Embung Nglanggeran : Danau Cembung di Atas Bukit

02 May 2014

Ini sebuah daerah wisata baru yang patut Anda kunjungi. Namanya Embung Nglanggeran, sebuah danau buatan berbentuk cembung yang ada di atas bukit. Terletak di kaki Gunung Api Purba Nglanggeran di Desa Nglanggeran, Patuk, kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Area wisata  itu menjadi salah satu primadona baru di wilayah Wonosari, Jawa Tengah ini.

Terletak di dataran yang lebih tinggi dibanding wilayah sekitarnya. Embung Nglanggeran ini indah dinikmati ketika sunset tiba. Dalam kondisi cerah maupun mendung dan hujan, lokasi ini sama menariknya.

Biasanya, dalam kondisi hujan dan kabut yang turun, ditambah angin kencang akan membuat kita kedinginan. Namun justru  kondisi tersebut menambah keindahan pemandangan di Embung Nglanggeran.  Pemandangan berkabut biasanya hanya singkat, tak sampai 10 menit. Namun pemandangan tersebut sungguh luar biasa.

Jika Anda berkesempatan datang ke sini, jangan ragu menyiapkan dan menggunakan mantel hujan, karena cuaca yang sangat dingin dan angin berhembus kencang. Tanpa mantel, dipastikan tidak bisa menikmati suasana di sini dengan nyaman. XPOSEINDONESIA/NS ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari 

More Pictures

 

 

Last modified on Friday, 02 May 2014 20:30
Login to post comments