Snow Patrol  Batal Tampil di Hodgepodge Superfest 2019,

30 August 2019

Grup band rock Snow Patrol asal Irladia-Skotlandia, batal tampil di Hodgepodge Superfest 2019 yang digelar di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 31 Agustus dan 1 September. 

Musisi pembawa genre  alternative rock, power pop, post Britpop dan indie rock tersebut membatalkan penampila mereka  karena  sang vokalis, Gary Lightbody, mengalami infeksi tenggorokan. 

Akun Instagram Hodgepodge Superfest, pada Jumat (30/8/2019) memposting pernyataan maaf Gary Lightbody "Kami sangat menyesal mengumumkan bahwa kami harus membatalkan pertunjukan di Jakarta dan Singapura akhir pekan ini," demikian ungkapan tertulis Gary Lightbody dengan latar belakang foto  lima personil band itu antara lain Gary Lightbody, Nathan Connlly, Paul Wilson, Johnny Quinn da Jognny McDaid.

Pernyataan yang sama  mucul dalam postigan akun @snowpatrol , di mana Gary Lightbody menyebut, ia  menderita infeksi tenggorokan, dan  sepanjang menyanyi di Kuala Lumpur harus berupaya keras untuk mengatasi rasa sakitnya. 

“Saya sebetulnya  tidak suka membatalkan kontrak yang sudah dibuat. Tapi  kondisi saya   sekarang tidak memungkinkan untuk bernyanyi. Saya yakin, ini tidak lama, saya hanya perlu waktu sebetar untuk memulihkan kondisi. Sorry again. I hate missing show. Jakarta and Singapore, we  will make it up to you when we go back on tour with a new album. I promise.” Panitia penyelenggara Hodgepodge Superfest 2019 sesungguhnya sudah mengatur jadwal  tampil Snow Patrol pada 31 Agustus hingga 1 September.  Dan ini merupakan penampilan pertama Snow Patrol di Indonesia. 

Presiden Direktur Java Festival Production, Dewi Gontha yang menjadi penyelenggara  Hodgepodge Superfest 2019,  melalui konferensi pers di Hotel Borobudur  Jumat (30/8), menyebut, konfirmasi pembatalan kehadiran  Snow Patrol disampaikan H-1 sebelum festival digelar.

Dewi menyebut slot waktu utuk Snow Patrol  tampil digantikan dengan band rock Indonesia yakni NTRL. "Dalam durasi waktu 24 jam, nama NTRL terpilih menjadi artis yang akan menggantikan. Perlu diperhatikan, bukan kami yang take out Snow Patrol, tapi memang mereka tidak bisa melanjutkan show-nya. Jadi ada pergeseran sedikit dari Iwa K yang mengisi slot Snow Patrol, dan NTRL yang mengisi slot Iwa K yang digeser," terangnya. 

Meskipun ada perubahan mendadak itu, Dwi berharap Hodgepodge Superfest untuk yang kedua kalinya diselenggarakan itu “bisa menjadi acara yang layak disaksikan pada akhir pekan ini,," ucap Dewi Gontha,

Mewakili tim produksi Hodgepodge Superfest, Nikita Dompas mengatakan ada kebanggaan tersendiri dalam pergelaran yang kedua ini. 

"Sebuah kebanggaan buat Java Festival Production untuk mengundang Prophets of Rage. Dari Indonesia ada Iwa K kolaborasi dengan Sweet Martabak. Ada juga kolab Jevin Julian dan Petra Sihombing," ucap Nikita di lokasi yang sama.

Penampilan hari pertama  Hodgepodge Superfest selain  diisi Iwa K x Sweet Martabak dan NTRL  aka hadir pula musisi  lain  seperti Phony Ppl, The Used, Feast, Coldiac, GAC dan banyak lagi. 

Sementara pada  hari kedua, yakni Minggu (1/9/2019), festival ini akan dimeriahkan oleh Prophets of Rage, Betty Who, Barasuara, Maliq & D'Essentials, Marcello Tahitoe dan lain-lain.  XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

 

 

Last modified on Tuesday, 03 September 2019 10:09
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...