Pentas Blues Terbesar 2019 ada di JBIF.

22 August 2019

Jakarta Blues International Festival  (JBIF)  kembali digelar pada di   Tennis Indoor Senayan  pada 7-8 Desember 2019.  JBIF dipromotori oleh Boart Indonesia dan sebagai official ticket management  dipegang oleh tiket.com.

Triadi Noor selaku business development Boart Indonesia ini, berharap, “Jakarta Blues International Festival 2019 bisa melebihi festival blues yang pernah ada. Kita berusaha mencari musik blues lagi di Indonesia," ujar Triadi dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Untuk bisa mengaungkan kembali musik blues di Tanah Air, Triadi berupaya melobi dan mendatangkan beberapa musisi internasional yang dikenal mengusung genre musik blues. 

"Kalau ngobrol sama teman-teman blues di Jakarta itu blues lebih ke skill, terus kita cari ke legend kayak Ken Hensley song writer asli dari Uriaah Heep," ucap Triadi. "Kita juga cari bintang tamu internasional yang lebih muda kayak Alex Band. Dia datang sama bandnya The Calling. Semua (kalangan) usia akan hadir di acara ini," ungkap Triandi. 

Beberapa musisi International telah meyatakan  diri untuk hadir yakni: Paul Gilbert, Ken Hensley, The Calling, Bumblefoot, Miguel Balaguer (Spanyol), Shun Kikuta (Jepang) dan lain-lain. 

Sementara itu dari barisan musisi local  tercatat sejumlah musisi local-hero yang akan tampil, Antara lain The Rollies, Gugun Blues Shelter, Adrian Adieoetomo, Blues Libre, Edwin Marshall Project, Voxa dan kawan-kawan. 

Pihak panitia telah menyediakan sebanyak 800 tiket presale yang dibanderol seharga Rp 575.000 untuk tiket per hari, Rp 1 juta untuk tiket terusan. Sementara, harga tiket reguler dibanderol seharga Rp 650.000 untuk tiket per  hari dan Rp 1.150.000 untuk tiket terusan. Tiket hanya bisa didapatkan di Tiket.com. Presale tiket akan mulai dijual online sejak tgl 30 Agustus 2019.

Menurut rencana akan ada tiga panggung yang akan menampung para musisi untuk beratraksi, yaitu Iconic Stage & Crossroad Stage (di area parkiran) serta Vintage Stage (di dalam gedung Tennis Indoor Senayan). 

Panggung sendiri direncanakan akan dimulai pukul 14.00 WIB dengan menampilkan band-band blues dengan sentuhan classic-rock, pop-jazz dan soul-blues. Serta akan ada fasilitas yang menyajikan kuliner maknyus, seduhan kopi, trendy food-truck dan booth-booth untuk Official Merchandise dan special-booth untuk penjualan & koleksi-koleksi piringan hitam.   

Sesuatu yang istimewa di Festival ini adalah akan hadirnya musisi-musisi International sebagai Masterclass Blues Coaching. Di area Crossroad Stage akan dipersiapkan panggung dengan tematik yang akrab dengan audience sehingga para musisi International dapat ber-interaksi langsung dengan penggemar. 

Sementara dua panggung besar dengan full big sound-system akan terus memainkan musik berkualitas dari para musisi yang tampil. Dan line-up juga masih akan bertambah sesuai dengan konfirmasi dari beberapa artis yang sedang kami approach.

Menurut Febrico, Activity Manager tiket.com, ini adalah festival yang pastinya sudah ditunggu-tunggu semua penggemar genre musik, terlebih penggemar musik blues di Indonesia. Apalagi dengan deretan nama-nama musisi dalam dan luar negeri yang sudah tidak asing lagi. “Kami yakin festival ini bisa memberikan hiburan terbaik sekaligus lebih memperkenalkan musik blues di tanah air” tambah Febrico. XPOSEINDONESIA Foto : Dok.

More Pictures

 

 

Last modified on Thursday, 22 August 2019 10:50
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...