Perayaan Maulid di Theater Besar Pakai Orchestra

16 January 2016

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik kegiatan Maulid Event 2016 yang dikemas dalam gelaran konser musik orkestra bertemakan A Maulid, The Gift of The Rose. Kegiatan ini dirancang diadakan di Theater Besar, Taman Ismail Marzuki (TIM) (23/1) pukul 19.00 WIB.

 

"Maulid event 2016 selain mempunyai misi khusus dalam memupuk toleransi masyarakat, juga menjadi daya tarik pariwisata nasional berupa tampilan kesenian musik orkestra dan narasi bernafaskan Islam," kata Menpar Arief Kamis (14/1).

Maulid Event yang baru pertama kali  diadakan ini  dimaksudkan   untuk memperkokoh  karakter bangsa  khususnya dalam meningkatkan rasa toleransi seperti dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW yang memiliki akhlakul karimah.

Menurut rencana, akan tampil kolaborasi 50 piece orchestra, 30 choir, dan sederet artis ternama Ibu kota antara lain; Irwansyah, Zaskia Sungkar, Titi Kamal, Opick, Haddad Alwi, Syifa, Debu, Maxi Bahajjaj Sholeh Al Habsyi. Sementara   Ramza  dan  Inneke Koesherawati akan bertindak sebagai pembawa acara.

Untuk pembacaan narasi kisah Nabi Muhammad akan dibawakan para tokoh ternama antara lain; Ary Ginanjar, Prof. Nasarudin Umar, Kang Rashied, Kang Abik, Yusuf Mansur, Dik Doang, Neno Warisman dan Umar Lubis.

Menurut Menpar, aneka ragam kesenian bernafaskan Islam yang ada di Tanah Air menjadi modal utama bagi Indonesia dalam mengembangkan halal tourism atau friendly tourism yang belakangan berkembang pesat di seluruh dunia  dan menjadi ladang bisnis menarik banyak negara di antaranya Korea Selatan, Jepang, Thailand yang notabene mayoritas penduduknya adalah non-Islam.

"Indonesia mempunyai peluang besar dalam menggarap halal tourism. Popularitas Indonesia sebagai destinasi halal tourism kelas dunia telah diakui oleh masyarakat internasional atas prestasi dengan mendapat tiga penghargaan dalam ajang World Halal Travel Awards 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab, belum lama ini," tambah dia.
 
Semetara itu Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuty menyebut,  event ini sebagai promosi branding Pesona Indonesia, juga mempromosikan produk halal tourism. “Salah satunya bisa melalui music!”

Esthy  menyebut target pengunjung acara ini  sekirtar 1.200 orang dan hingga saat ini sudah 45 persen tiket terjual.  “Di masa mendatang event seperti ini juga akan diadakan di Gorontalo dan Lombok yang belum lama ini mendapat penghargaan halal tourism, ungkap Esthy. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Saturday, 16 January 2016 16:22
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...