Ron 'Bumblefoot' Thal Buka Celana di tengah Perang Bintang Blues

18 November 2013

Ada perang bintang di  Djarum Super Jakarta  Blues Festival 2013. Tengoklah, pada  pukul 22.00 WIB (16/11), di saat Slank muncul  di Blue Stage, di waktu yang  nyaris berhimpit,  pukul 23.15  Ron 'Bumblefoot' Thal, Gitaris Guns N Roses dijadwalkan muncul di Red Stage, dan Tohpati Trio di Black Stage.

Jika saja tak terjadi hujan, mungkin kita akan melihat  perang bintang itu terlihat lebih fair. Artinya, penonton bisa punya pilihan, menonton Slank, Ron atau Tohpati. 

Dan kalau kemudian, penonton lebih banyak memilih  menyaksikan Slank, bisa jadi, bisa jadi loh...ini lantaran  lokasi panggung Slank  relatif aman dari guyuran hujan.  Jadi bukan sola selera dan keinginan untuk menonton.

Sementara  itu, di  panggung yang menampilkan aksi juga Tohpati terlihat hanya puluhan orang yang berkerumun. Padahal, Ron merupakan salah satu bintang Internasional yang paling dijual dalam Jakarta Blues Festival 2013. 

Bahkan jumlah penonton Ron jauh lebih minim dibanding Kazumi Watanabe Trio yang membuka pentas di indoor (Blue Stage).

Dalam press conference  yang berlangsung dua hari sebelum manggung, Ron terlihat sangat pede kalau fans akan datang, sama ketika  fans datang untuk  pertunjukan GnR sebelum ini.

“Ini sangat luar biasa. Terima kasih telah mengundang saya untuk hadir di sini. Saya berharap acara ini semakin bertambah baik setiap tahunnya dan bisa mengundang saya lagi, jika saya bisa!” katanya.

Dan, pemilik nama lengkap Ronald Jay Blumenthal itu  pun terlihat sama sekali tak  terganggu ketika  mendapati fans yang ditunggu hanya segelintir orang  yang rela berdiri di bawah hujan. 

Sebagai musisi sekaligus penghibur, Ron terlihat ingin tampil ekstra dan tak terlupakan bagi penontonnya. Setelah beberapa lagu selesai dibawakan, mendadak  Ron membuka celana. Ia pun dengan santai meneruskan atraksi permainan double neck gitarnya dengan membiarkan celana panjang melorot di bawah. Ia bermain  dalam posisi begini sampai dua lagu lagi selesai.

Pada saat  press conference Ron memang berjanji:  “Saya mau hit the stage, karena mereka (penyelenggara acara) pasti ingin saya melakukan sesuatu yang lebih di atas panggung. Saya akan mengeluarkan sisi blues yang saya punya!” 

Apakah adegan buka celana itu menjadi bagian dari hit the stage Ron? Entahlah...yang pasti  Ron sukses menyelesaikan 14 lagu dengan atraksi gitar yang sangat atraktif, termasuk memainkan lagu kebangsaan kita, Indonesia Raya. (XPOSEINDONESIA/Nini Sunny Foto : Yuri Rahadian, Muhamad Ihsan)

More Pictures

 

 

 

Last modified on Wednesday, 20 November 2013 10:03
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...