Indonesian Rock Collaboration Mengguncang Bandung

20 December 2015

Putra Mandala Production kembali menggelar  Indonesian Rock Collaboration  (IRC) yang  diadakan di Fame Station,  Bandung , Jum’at 18 Desember 2015. Sebelum ini, IRC pertama diadakan di  Rolling Stone café, Jakarta 14 Agustus lalu.

Tim Putra Mandala Production mengatakan, sepakat memilih BurgerKill untuk berkolaborasi dengan Rian Dani,  “karena BK band rock/metal besar di Bandung yang memiliki reputasi Internasional, juga karena BK memiliki fans fanatic yang besar, “ujar Irish Riswoyo selaku Promotor acara.

Selain  menggandeng BK, ditampilkan pula Trison Manurung, Bengbeng (Pass Band), Ega Liong (Black Out), Didik (ex Roxx) dan Wawan. Rian Dani  sendiri mengaku sangat bangga bersepanggung dengan para musisi hebat Indonesia.

“Ini cita cita sejak dulu, bisa bermain dan berkolaborasi dengan  nama-nama tenar. Saya bangga. Karena mereka hebat.” ujar Rian.

Sementara itu Vicky (vocalist BK)  mengaku ngeri sekaligus bangga, bersepanggung dengan Trison.  “Itu senior saya. Saya masih segede botol (untuk menggambarkan betapa kecilnya dia),  Om Trison sudah ngeband. Sekarang malah bisa sepanggung.  Agak deg-degan juga”, terang Vicky.

Bagi Trison IRC ke 2 ini menjadi keikutsertaanya yang kedua kali. “Saya merasa senang berada di acara ini, bagi saya musik tidak ada tua maupun muda, yang jelas dengan musik  semua bisa enjoy,”  ungkapnya.

IRC adalah   event khusus menggelar music rock/metal secara berkala  (4 bulanan), dan digelar di kota berbeda. Jika yang pertama digelar di Jakarta, dan yang kedua digelar di Bandung, Insya Allah yang ketiga dan seterusnya  bisa saja digelar di Cirebon, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar bahkan Jayapura.

Konsep IRC khusus menyajikan music Rock/metal menampilkan kolaborasi musisi muda dan senior, serta musisi nasional dan musisi lokal. “Namun kami selalu memposisikan Rian Dani sebagai drummer utama,  sebab kami menilai ia drummer rock/metal masa depan Indonesia. Meskipun baru 14 tahun dan duduk di kelas 3 SMP, tapi permainannya sudah sangat dewasa. Skill dan power serta konsistensinya membuat decak kagum para musisi senior,” kata Iris.

IRC 2 Ajang Perkenalan  “Death  Distortion”

IRC ke 2  ini menampilkan empat band. Asia Minor (Bandung), sebagai pembuka, disusul BurgerKill, kemudian Indonesian Rock Collaboration. Di tengah penampilan IRC, tampil band baru Dead Distortion, menampilkan 2 lagu yaitu “Terbang Bebas” dan “Death Distortion”.

Death  Distortion sendiri adalah band baru, yang  dibentuk September 2015. Personilnay; Trison Manurung (Vocal), Rian Dani (Drum), Ega Liong, (Gitar 1), Wawan (Gitar 2) dan Didik (Bass).

Saat ini Death Distortion sedang melakoni mixing untuk album perdana bermaterikan 9 lagu, yang menurut rencana akan dirilis pada awal tahun depan. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Koleksi IRC

More Pictures

Last modified on Monday, 21 December 2015 06:46
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...