Dengan Mini Album “Shalat”, Hedi Yunus Menebar Kebaikan

14 June 2016

Penyanyi Hedi Yunus  kembali bersolo karir, dengan mengeluarkan mini album berjudul  “Shalat”  di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta, Senin, 13 Juni 2016. Album ini berisi lima lagu antara  lain “Shalat”, “Istighfar” (AA Gym) , “Sholawat Badar”, “Doa”  (Embie C Noer) dan “Raihlah Kemenangan” (Elfa Secioria dan Wieke Gur).

 

"Di album ini, saya ingin menyampaikan pesan-pesan baik. Kalau di Kahitna kan pesannya tentang galau, cinta yang mendua, mentiga," kata pria bujangan yang berusia 47 tahun.

Seluruh lagu sebetulnya tidak ada yang benar-benar baru. Hedi mencoba mendaur ulang dengan aransemen yang lebih masa kini. “Shalat” yang menjadi judul album sekaligus single utama, misalnya, dibuat beberapa tahun lalu.  “Lagu itu saya aransemen ulang dengan musik kekinian. Ya, sekalian saya pakai buat judul album," kata personel Kahitna ini.

Menurut Hedi, lagu religi dari dulu banyak yang di-recycle, dan ia mengaku hanya mau menyanyikan lagu yang disuka. “Dari dulu, saya ingin banget menyanyikan “Raihlah Kemenangan”. Mungkin keinginan itu ada  sejak saya kenal dengan Elfa Secioria. Tapi baru sekarang kesampaian," kata Hedi.

Hedi menyebut lagu religi yang dibawakannya, memiliki lirik sederhana dan mudah dicerna. Ini berdasarkan dengan apa yang dirasakan saat menjalankan ibadah.  Seperti pada lirik “Shalat” yang berkisah tentang orang berangkat salat, wudhu, niat, sampai salat. Apa yang dirasakan, itu saya curahkan," kata Hedi. "Pendeknya saya ingin mengumandangkan kebaikan untuk orang lain juga untuk diri sendiri,”  tambah pria kelahiran Bandung itu.

Hedi sengaja meluncurkan album religi di bulan Ramadan ini lantaran musik bisa menjadi jembatan untuk menularkan kebaikan kepada sesama kaum Muslim. 

Dengan, bantuan Bambang Purwono, keyboardist Kahitna, Hedi merampungkan album ini dua hari sebelum bulan puasa. CD album  baru rapung dicetak dua hari lalu. Mini album solo 'Shalat' dicetak sementara 1000 keping. Dijual seharga Rp 30 ribu  hanya di situs resmi Hedi Yunus, www.hediyunus.com. Album ini tercatat menjadi koleksi ke-10 dari album solo yang pernah dirilisnya. XPOSEINDONESIA/NS Foto : ANTARA/ Hafidz Mubarak A

More Pictures






 

 

Last modified on Tuesday, 14 June 2016 13:28
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...