LATASHA

24 January 2014

Latasha Safira biasa disapa Latasha, seorang perempuan berumur 17 tahun yang merupakan pendatang baru di industri musik Indonesia. Sejak kecil, ia mempunyai hobi bernyanyi dan tumbuh dewasa di lingkungan keluarga yang dekat dengan musik serta acap kali menyaksikan tayangan televisi Barney dan film-film animasi musikal dari Disney.

Nah, dikarenakan sangat menyukai lagu Barney ini, Latasha kecil saat berusia 3 tahun pernah bernyanyi theme song Barney tersebut disebuah restoran dengan suara amat keras sehingga sempat menghentikan kegiatan pengunjung yang tengah bersantap untuk mendengarkannya bernyanyi. Itulah salah satu momen dalam dirinya untuk terus mencintai dunia tarik suara.

Jalur menuju penyanyi professional ditempuhnya sewaktu mengikuti kompetisi band. Salah satu juri tertarik dengan karakter vokalnya dan memutuskan untuk memproduseri Latasha, sehingga muncul single recycle  “La Samba Primadona” pada tahun 2010 yang diciptakan oleh Indra Lesmana dan dipopulerkan oleh Trie Utami/ Krakatau Band. Pada tahun 2011, gadis cantik ini, juga merilis single recycle religi dari Drive berjudul “Damai di Dunia” ciptaan Budi Drive.

Selanjutnya, mengambil tempat di The Only One Club FX Jakarta, Rabu 22 Januari 2013 lalu  Latasha meluncurkan album perdananya yang bertajuk  “Latasha”.
Album di bawah naungan Universal Music Indonesia ini menyajikan 9 buah single diantaranya Teman Baruku, I’m The One, You’re My Sister yang di aransemen langsung oleh Keith Martin, Pergi Saja dan Falling In Love dibawah polesan Tohpati. Memang lagu Falling In Love merupakan single utama dalam album ini. Menurut Latasha, lagu ini merupakan lagu terakhir yang direkam dan dia sangat menyukainya.

Menurut Tohpati sebagai salah seorang musisi yang terlibat dalam album ini, Latasha memang terlihat agak kesulitan diawal rekaman. Namun berikutnya, dapat menyesuaikan diri dengan baik. Sementara dari pihak label yang diwakili oleh Perry Parikesit selaku Head of Marketing and Promotion Universal Music Indonesia menampik anggapan bahwa Latasha akan sulit untuk disejajarkan dengan seniornya di label yang sama. Sebutlah Raisa yang sudah punya pasar sendiri, Latasha lebih diarahkan untuk pasar teenager dan hal tersebut tidak mengganggu sama sekali.

Begitulah, sang gadis yang sangat mengidolakan penyanyi top dunia seperti Britney Spears, Rihanna, Taylor Swift dan Katy Perry ini sudah memantapkan keinginannya untuk menghasilkan karya – karya terbaik.Semoga….. /XPOSE INDONESIA IWB, Foto: Milankoli

More Pictures

Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...