Smartphone Paling Ditunggu di 2014

21 February 2014

Ponsel pintar (smartphone) tumbuh setiap tahun seiring pesatnya kemajuan teknologi komputer seukuran saku ini. Tahun ini akan hadir sejumlah smartphone baru, seperti dari pelopor Android Samsung, HTC, Sony serta Apple yang akan meluncurkan iPhone terbaru akhir tahun ini. Berikut deretan smartphone yang paling ditunggu-tunggu dalam 10 bulan ke depan, dikutip dari laman Digital Spy.

 

Sony Xperia Z2

Smarthone Sony Xperia Z adalah ponsel berperangkat Android yang banyak mendapat pujian berkat kamera 20,7 megapikselnya, kualitas bodi yang mewah dan chipset yang andal.

Produsen elektronik asal Jepang ini hampir dipastikan membawa Xperia Z2 ke ajang Mobile World Congress dengan harapan sejumlah perbaikan, termasuk rekaman video 4K, sudut pandang yang lebih luas, desain ramping dan baterai yang lebih tahan lama.

Seperti perangkat sebelumnya, smarthone ini diharapkan akan tahan debu dan air yang akan dapat mengungguli pesaingnya berkat keandalan daya tahannya ini.

Samsung Galaxy S5

Produk andalan terbaru Samsung Galaxy ini tak pernah gagal di dunia Android, dengan chipset bertenaga dan teknologi layar yang andal.

Galaxy S5 akan resmi meluncur bersama jam tangan pintar Galaxy Gear versi generasi kedua pada 24 Februari, dan sejumlah laporan menunjukkan, Galaxy S5 akan hadir dengan layar QHD Super AMOLED berukuran 5,25 inchi, prosesor quad-core 2,5GHz, RAM 3GB dan kamera 16 megapiksel.

Ada juga rumor yang menyebutkan Samsung akan membuang lapisan plastik seperti pada perangkat Galaxy sebelumnya agar material Galaxy S5 semakin berkelas, serta juga akan berfitur sensor sidik jari.

iPhone 6

Meskipun Apple tidak akan mengumumkan iPhone baru hingga paruh kedua 2014, namun tidak menghentikan rumor kemunculan iPhone 6.

Tahun 2014 bisa menjadi tahun peluncuran iPhone dengan layar lebih besar di mana bocoran dari rantai pemasok menyebutkan Apple telah memesan layar berukuran phablet.

Kabar lain, iPhone 6 akan memiliki kamera Lytro yang mampu menangkap gambar berlapis sehingga dapat difokuskan secara manual sesudah gambar diambil.

All New HTC

Bocoran foto All New HTC One menunjukkan, smartphone ini akan mempertahankan desain berlapis alumunium seperti perangkat sebelumnya, dengan bagian belakang yang disematkan lensa kamera ganda. Smartphone ini diperkirakan memiliki layar 5 inci 1080p, prosesor quad-core 2.3GHZ Snapdragon dan RAM 2GB.

Nokia Normandy

Dalam beberapa tahun terakhir Nokia telah menamai dirinya bintang Windows Phone dengan smartphone Lumia yang memiliki kamera dan desain mengesankan. Namun, kehadiran perangkat yang disebut-sebut bernama Nokia Normandy bersistem operasi Android di ajang MWC, akan menandai perubahan arah bagi perusahaan ini.

Smartphone yang juga disebut Nokia X tersebut akan hadir sebagai perangkat dengan harga terjangkau dengan prosesor dual-core 1GHz, RAM 512MB, layar 4 inci dan kamera 5 megapiksel.

LG G3

Meskipun LG G2 tidak memiliki daya tarik seperti iPhone 5S dan Samsung Galaxy S4, namun G2 masuk jajaran smarphone terbaik 2013.

Penerusnya, LG G3, dikabarkan hadir pada Mei dengan fitur pemindai sidik jari, layar Quad HD, prosesor octa-core dan kamera 16 megapiksel.

Spesifikasi high-end yang diusungnya membuat perangkat ini layak menjadi pesaing Galaxy S5 di sektor Android, namun LG harus memiliki sesuatu yang istimewa untuk menantang rivalnya itu. XPOSEINDONESIA. Sumber ANTARA

 

Login to post comments