V-MODA: Headphone Futuristik Gaya & Berkualitas Prima

23 November 2013

V-MODA    merupakan   fashion    headphone.   Meski   demikian  bukan  berarti headphone  ini  tidak  mengedepankan  kualitas  suara  yang  dihasilkan.  Dengan mengapllikasi  teknologi canggih,   piranti  audio  musik  ini  justru  terbaik  dalam  menghasilkan kualitas suara prima.

Sebagai fashion headphone, V-MOOA tentu saja berdesain menarik, sehingga piranti ini bukan hanya enak dipergunakan untuk mendengarkan musik, tetapi juga keren ketika dipakai bergaya, dengan mengalungkannya di leher ala para DJ. Sensasi baru bagi sebuah headphone.

V-MODA CROSSFADE  M-100  memang  punya karakter  tersendiri.  Kedua belah pair earcup  headphonenya  tidak  hanya  berbentuk  bundar  biasa, seperti  kebanyakan headphone, tetapi berbentuk hexagon, sehingga terkesan futuristik. 

Bentuk hexagonalnya diperkuat  dengan plat metal yang tampil mencolok, disebut metal shield,yang standardnya bukan main-main, tapi aircraft gradeMetal Shield ini interchangeable, bisa  diganti-ganti. Tidak hanya diganti warna, tapi kita bisa memesan metal shield ini secara custom, dilengkapi dengan 30 laser engraving pada plat metal shield tersebut  sesuai logo/  gambar/  tulisan nama yang kita  inginkan. Para DJ  menyenangi custom metal shield ini, karena ketika  mereka beraksi, nama atau julukan sang DJ bisa terlihat dari headphone nya.

Headband yang Bisa Diplintir 

Di belakang  metal  shield  menempel   bliss  memory  foam  cushion  yang  nyaman menempel di telinga  dan memberikan  isolasi yang baik dari suara luar.

Teknologi analog  noise  isolation   ini   cukup  canggih  dalam   menghilangkan  suara  seperti keributan di luar, bising kendaraan, suara orang bercakap-cakap dan lain-lain, tanpa memerlukan batere seperti yang diharuskan digital noise isolation.

Pada bagian headband, kita  masih dikejutkan  dengan bahan yang berbeda dengan headphone kebanyakan. Di dalam bungkusan kulit dan busa headbandnya, terdapat konstruksi yang dinamai SteeiFiex.  SteeiFiex ini sangat lentur  dan kuat, sehingga headband ini bisa di plintir, dibengkokkan tanpa rusak dan tetap  kembali ke bentuk asli.

Konstruksi sambungan  headphone  V-MODA ini  juga  berbeda.  Biasanya sebuah headband langsung menyambung dengan earcup headphone, tapi di headphone ini pertemuan  antara  headband  dan earcup  disambung oleh  sebuah engsel cliqfold, yang terbuat   dari bahan stainless steel, sehingga saat headphone  dilipat  berada dalam posisi tepat dan unik.

Jadi, headphone  yang biasanya besar dan sulit  disimpan, dengan konstruksi yang cermat di V-MODA menjadi sangat mudah dibuka dan dilipat  dengan cepat.

Durable & Tahan Banting 

Bahan­ bahan premium  di unitnya  sendiri membuatnya  selain enak dilihat,  futuristik  dan gaya,pun sangat durable dan tahan banting.

Bayangkan anak-anak muda yang memakainya kemana-mana. Kemungkinan dipakai menemani  saat main  skateboard, outdoor  activity, bersepeda, dan lain lain.  Dimungkinkan dengan  aktivitas  yang  demikian,  headphone  akan  terjatuh,   terbentur,  ataupun tergesek.

Tetapi, untuk V-MODA bisa dibilang tahan banting, karena untuk menguji kekuatannya menggunakan standar kualitas level militer.

Sementara untuk kabel, piranti ini juga tidak tampil biasa-biasa saja, tapi dilengkapi dengan  kabel reinforced  yang dibungkus  bahan kevlar yang dikenal sangat kuat, seperti yang dipakai baju  anti peluru.  Dengan bahan seperti ini, kabel yang bisa dilepas pasang dengan mudah ini akan tahan dilipat bahkan sampaijutaan kali.

Untuk  mendukung  pengantar  sinyal  musik  yang  baik,  pin  jack  3.5  pada  kedua ujungnya dilapisi emas 24k. Selain itu bentuk sambungan jack ber sudut 45 derajat untuk  membantu  memperpanjang  umur  dari sambungan tersebut.  Karena sering terjadi patah pada sambungan ini jika berbentuk  lurus atau siku (90 derajat) seperti pada headphone biasanya.

Kita akan mendapati  dalam  paketnya  dua buah  headphone  cable, yang pertama Speak Easy mic cable, yang menjadikan headphone ini selain untuk mendengar lagu, juga menerima telepon ketika dipasangkan pada handphone/smartphone karena kabelnya dilengkapi mic dan tombol penerima.

Tombol dan mic ini berfungsi untuk smartphone  baik dengan operating system iOS, Android OS, Blackberry, Windows Phone, bahkan Amazon Kindle. Kabel kedua yang disertakan  adalah SharePiay audio  cable, dimana  salah satu ujungnya  bercabang, untuk digunakan oleh headphone lain berbagi musik dari sumber yang sama. Selain untuk berbagi music, shareplay audio cable juga bisa ditambahkan mic khusus boom pro,untuk menjadi mic bagi para musisi atau penyanyi,yang dijual terpisah.

Untuk  perjalanan  jauh  dan  menjadi  pelindung  unit  headphone,  pada  paketnya disertakan  wadah yang dinamai exoskeleton case yg kokoh dilengkapi zipper dan pengait  carabiner. lni memudahkan  kita  mencantelnya  pada koper  bila bepergian, dan dengan  mudah  mengakses headphone  tanpa  harus membuka  koper/tas  saat dibutuhkan.

Di dalam exoskeleton ini juga sudah disediaan colokan jack 1/4' adapter untuk  mereka yang akan menyambung  headphone  ini ke perangkat audio dengan ukuran lubang jack 1/4'. Jack adapter ini juga tetap dilapisi lapisan emas 24k.

Bicara desain, V-MODA ini masih terus mengejutkan sampai bagaimana dusnya di desain. Tidak hanya simple  seperti dus biasa kebanyakan yang berbentuk  kotak, tetapi  dibentuk  hexagonal juga dengan penampang penutup  yang menurun, yang kira-kira kalau dipajang di etalase akan menjadi sangat catchy.

Pegangan di atas dus ini memakai kulit yang sama seperti yang digunakan headband. Jadi dari pegangan kulit ini kita bisa mengetahui di dalamnya headphone berwarna apa. Ada  2  pilihan  warna,  hitam  (mat  black)  dan  putih  (silver  white),  dengan tambahan 1 model gabungan hitam dengan strip merah.

Selain tulisan garansi 2 tahun di kotaknya, beberapa bagian berisi QR code yang bila di scan dengan barcode scanner smartphone akan membawa kita ke web V-MODA terkait.

Karena bentuk  headphone  yang  futuristis   ini,  Tom  Cruise  pun  membawa  dan mengenakannya sendiri untuk dipakai sebagai properti film di Mission Impossible - Ghost Protocol. (XPOSEINDONESIA/Foto : muhamad Ihsan)

BeritaTerkait:  Apa & Bagaimana Kualitas Audio V-Moda?

More Pictures

 

Last modified on Friday, 17 January 2014 02:47
Login to post comments