TIDAR Luncurkan Aplikasi Baru

11 November 2013
Mr. Aryo Djojohadikusumo (Ketua Umum TIDAR), Mr. Budi Purnomo   (Koordinator Media center Prabowo Subianto) Mr. Habiburokhman (DPP Bidang Advokasi), Ms. Imelda Gunawan (Kepala Bidang IT TIDAR) Mr. Aryo Djojohadikusumo (Ketua Umum TIDAR), Mr. Budi Purnomo (Koordinator Media center Prabowo Subianto) Mr. Habiburokhman (DPP Bidang Advokasi), Ms. Imelda Gunawan (Kepala Bidang IT TIDAR) Dok. TIDAR

Bertepatan dengan memperingati hari  Pahlawan 10 November,   Tunas Indonesia Raya (TIDAR) meluncurkan sebuah teknologi baru.

Aplikasi ini diharapkan dapat memberi inspirasi bagi masyarakat dan generasi muda untuk memupuk semangat kepahlawanan.  Teknologi ini berbentuk Interaktif Mobile Application dengan nama “TIDAR 10 November” yang berisikan pesan positif bagi generasi muda dari seorang tokoh perubahan”.

Aplikasi “TIDAR 10 November” merupakan sebuah aplikasi yang menggunakan teknologi augmented reality, yaitu merupakan teknologi yang memadukan dunia maya dan dunia nyata pada waktu yang bersamaan (real time).

Dengan augmented reality, informasi video maupun animasi, dapat ditampilkan melalui media konvensional seperti surat kabar, majalah dan lain-lain - sehingga pengguna dapat mengakses informasi dengan interaktif. 

Yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi lainnya, adalah bahwa untuk pertama kalinya teknologi digunakan untuk membawa pesan patriotisme bangsa bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia dimanapun mereka berada.

Aplikasi tersebut dapat diunduh oleh para pengguna telepon selular berbasis Android melalui Google Play secara gratis, hanya dengan kata kunci “TIDAR 10 November”. Pengalaman unik yang baru pertama kali ada di Indonesia ini, akan mulai pada tepat pukul 00:01 tanggal 10 November 2013 sampai dengan tujuh hari kedepan. 

Aryo Djojohadikusumo – Ketua Umum TIDAR mengatakan “Dengan aplikasi “TIDAR 10 November”, kami berharap generasi muda dapat terinspirasi dan terpacu untuk menghasilkan karya-karya positif bagi Indonesia serta menjadi suatu pergerakan perjuangan generasi muda untuk kelangsungan dan kemajuan bangsa. Berjuang melalui berbagai bidang yang kita cintai demi bangsa yang kita cintai. Selamat hari Pahlawan!” tutup Aryo. (XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dokumentasi TIDAR)

More Pictures

 

 

 

Last modified on Monday, 11 November 2013 09:42
Login to post comments