Samsung Galaxy Note 3 Plus Gear

27 September 2013

PT Samsung Electronics Indonesia  telah meluncurkan Samsung Galaxy Note 3 plus Gear di Jakarta, Kamis (26/9).  Gadget ini memiliki layar 5,7 inchi Full HD Super Amoled dengan penambahan fitur Find My Mobile 

 

Aplikasi tersebut  membuat pengguna dapat menonaktifkan telepon ketika dicuri atau hilang. Sedangkan Gear berfungsi sebagai jam tangan dan dapat terkoneksi dengan smartphone pada jarak lebih dari 1,5 meter untuk mendapakan pesan seperti panggilan telepon, teks, email dan pengingat. Gadget ini  mulai dijual ke pasar mulai (27/9)

Samsung Galaxy Note III pertama kali diperkenalkan di ajang IFA 2013, Berlin, Jerman pada awal September. Phablet berlayar super AMOLED 5,7 inci ini hadir dengan resolusi full HD 1920 x 1080p. Layar ini lebih besar 0.2 inci dari pendahulunya. Perbedaan lain Galaxy Note III dengan pendahulunya adalah bahan bodi perangkat. Galaxy Note II memiliki bodi berdesain plastik, Galaxy Note III kali ini memiliki bagian bodi belakang berbahan kulit halus yang sisi-sisinya dijahit rapih.

Galaxy Note III juga hadir dengan RAM lebih besar yaitu 3 GB. Perangkat ini merupakan perangkat mobile pertama dengan RAM 3 GB. Sama seperti Samsung Galaxy S III, Galaxy Note III juga hadir dengan dua varian. Varian pertama yang juga akan hadir di Indonesia adalah Galaxy Note III dengan prosesor Octacore Exynos 5420 generasi terbaru berkecepatan 1.9 GHz, sementara varian kedua akan hadir di negara-negara yang mendukung jaringan 4G LTE yaitu Galaxy Note III dengan prosesor Quadcore Snapdragon 800 2.3 GHz.

Bicara soal user interface, Samsung akan mengkombinasikan UI buatan Samsung, TouchWiz UX dan Android Jelly Bean 4.3. Dari segi kamera, Galaxy Note III memiliki kamera utama sebesar 13 MP yang didukung dengan fitur baru Smart Stabilization dan high-CRI (color rendering index) LED.
Kameranya diklaim mampu merekam video 1080p 60 frame per detik untuk varian Exynos dan video dengan resolusi 4K untuk varian Snapdragon. Bagi Anda pecinta phablet mewah dan premium tentu kehadiran phablet ini sangat ditunggu. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Last modified on Friday, 27 September 2013 11:38
Login to post comments