Camila Andini Melangit di China

16 September 2013

Puteri pertama Garin Nugroho, Camila Andini meraih pengharagaan "Best Director" di China International Children Film Festival. Camila memang memilih profesi sutradara seperti ayahnya. 

Camila meraih penghargaan  untuk filmnya yang berjudul "Mirror Never Lies" pada hari Sabtu (14/9) waktu setempat.  Menariknya, dalam tiga tahun terakhir ini,  Camila yang kelahiran tahun 1986 itu,  telah meraih banyak penghargaan, antara lain Toyota Award and Best Young Director di Tokyo Film Festival, Best Children Film di Asia Pacific Festival di Brisbane, Australia, dan Best Young Director di Mumbai International Film Festival.

Film "Mirror Never Lies" atau yang dalam bahasa Indonesia diberi judul "Laut Bercermin" merupakan film yang berkisah tentang kehidupan anak suku Bajau.

Film keluaran tahun 2011 ini, dibintangi Gita Novalista, Atiqah Hasiholan dan Reza Rahadian. Film ini memperlihatan nilai penting menghadirkan kehidupan anak-anak di tengah isu perubahan iklim dan banyaknya bencana laut.

Dalam  ajang  Festival Film Indonesia 2011, The Mirror Never Lies mendapatkan tujuh nominasi termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Camilla Andini, dan Aktris Terbaik untuk Gita Novalista.  Film ini juga mendapatkan tiga belas nominasi dalam Festival Film Bandung 2012, dan memenangkan empat penghargaan, termasuk penghargaan tertinggi Film Terpuji dan Sutradara Terpuji untuk Camilla Andini.

 

Last modified on Tuesday, 17 September 2013 10:38
Login to post comments

Film

June 13, 2020 0

FTV Suara Hati Istri, Undang Wartawan Jadi Penulis Cerita 

Sejak ditayangkan di Indosiar pada 12 Oktober 2019,...
April 29, 2020 0

#KawanSinema Putar  Empat Film  Pendek Berdonasi  

Sejak pemerintah Indonesia menganjurkan untuk bekerja dari...
February 27, 2020 0

Formula Pictures rilis DVD Film Original terbaru “Shaun The Sheep Farmageddon”

California Fried Chicken (CFC) dan Formula Pictures...
December 17, 2019 0

Pafindo Launching Reality Show "Mitos" & Film "Ratu Kuntilanak"

Rumah produksi Bag Pictures yang dimiliki oleh organisasi...