Film "308" Masuk Penjurian Screamfest

12 September 2013
Aktor Denny Sumargo, Sutradara film Jose Purnomo, Produser film 308 Rocky Soraya dan aktris Shandy Aulia saat hadir dalam konferensi pers Aktor Denny Sumargo, Sutradara film Jose Purnomo, Produser film 308 Rocky Soraya dan aktris Shandy Aulia saat hadir dalam konferensi pers

Film "308" karya sutradara Jose Purnomo  menjadi salah satu film peserta Screamfest Horror Film Festival 2013. Film ber-genre horror ini  produksi  Hit Maker Studio,   dibintangi Shandy Aulia, Deny Sumargo, Silvia Fully dan masih banyak lagi.  Berkisah  tentang Deny dan Shandy yang bekerja di sebuah hotel dan kerap didatangi Nyi Roro Kidul yang bermukim di kamar 308.

 

Jose Purnomo mengaku tidak menyangka filmnya bisa masuk festival khusus film horor itu. Kebahagiannya bertambah karena idolanya, sutradara film horor John Carpenter turut menjadi juri panel di festival itu. “Saya mau membuat film yang bisa membanggakan," kata Jose saat konferensi pers.

Menurut produser Rocky Soraya, "308"  terpilih masuk 14 besar film dari puluhan peserta yang berasal dari mancanegara.  Saat ini Screamfest baru mengumumkan enam film,  termasuk "Beneath" (AS), "The Haunted" (AS), "Schism" (AS), "Haunter" (Kanada), dan "Cannon Fodder" (Israel).

Jose  secara pribadi berharap dapat menyabet juara di kategori penyutradaraan, musik, dan tata suara. "Mau best actor, best actress, dan pada akhirnya best film juga," harapnya.

Screamfest Horror Film Festival akan diadakan di Beverlly Hills, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 8-17 Oktober. Rencananya, Jose Purnomo dan para pemain akan berada di LA sejak tanggal 5 Oktober 2013. 

Festival  ini biasanya menampilkan karya baru dari  film horor Amerika dan negara lain. Banyak pembuat film memanfaatkan  festival ini  untuk meluncurkan  karya pertama mereka.

Biasanya, penilaian Festival ini meliputi kategori : Best Feature, Directing, Cinematography, Editing, Special Effects  dan  Musical Score. Kadang,  terdapat pula  penilaian khusus  untuk kategori Best Animation, Best Short, Best Documentary dan Best Student Films. (NS- Foto Antara /Teresia May)

 

Last modified on Thursday, 12 September 2013 09:08
Login to post comments

Film

June 13, 2020 0

FTV Suara Hati Istri, Undang Wartawan Jadi Penulis Cerita 

Sejak ditayangkan di Indosiar pada 12 Oktober 2019,...
April 29, 2020 0

#KawanSinema Putar  Empat Film  Pendek Berdonasi  

Sejak pemerintah Indonesia menganjurkan untuk bekerja dari...
February 27, 2020 0

Formula Pictures rilis DVD Film Original terbaru “Shaun The Sheep Farmageddon”

California Fried Chicken (CFC) dan Formula Pictures...
December 17, 2019 0

Pafindo Launching Reality Show "Mitos" & Film "Ratu Kuntilanak"

Rumah produksi Bag Pictures yang dimiliki oleh organisasi...