Astri Ivo Kembali Berakting lewat “Iqro My Universe”.

08 July 2019

Apa kabar Astri Ivo? Penyanyi dan pemain film yang popular di era 70-80an ini terlihat muncul di film “Iqro My Universe”. Ia   berperan sebagai seorang nenek yang penyayang juga bijaksana. Film yang disutradai Iqbal Alfajri ini akan tayang di bioskop mulai 11 Juli 2019.

Lebih dari 35 tahun Astri  vakum  dari layar dan enggan berakting. Budiyati Abiyoga, sang produser kawakan yang  berhasil membujuknya untuk come back ke  dunia film. 

Ibu  dari tiga anak  ini menyebut alasannya mau bermain di Iqro. "Soalnya, ceritanya universal banget, permasalahan yang banyak terjadi di masyarakat Indonesia,”  katanya usai pemutaran  film tersebut di Bioskop XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/ 2019).

Astri lebih lajut menyebut,  “kisah film ini tentang seorang anak ABG yang menginginkan bisa membaca Alquran dan bermimpi yang jadi astronot," ujar artis berusia 54 tahun yang beradu akting dengan  banyak artis kenamaan seperti Cok Simbara, Maudy Koesnaedi, Astrie Ivo, Meriam Bellina, Mike Lucock, Raihan Khan, Mario Irwinsyah, Ben Kasyafani, Elliz Christin, Adhitya Putri dan lainnya.

Puteri dari penyanyi  lawas Ivo Nilakresna ini mengatakan, sebetulnya tawaran untuk bermain film  selalu mucul. Kalau saja ia maruk dengan uang dan peran, berbagai tawaran film horor pasti disambarnya. 

Penolakan untuk berakting juga banyak disebabkan  lantaran “cerita dalam film Indonesia kebanyakan sedang didominasi  oleh film horror. Tidak mengedukasi masyarakat. Maka, saya memilih vakum,"  ungkap Astri Ivo yang  sempat menjalani pendidikan di Jerman  itu.

Astri juga mengaku, penolakan untuk berakting, lantaran memilih fokus pada kegiatan parenting  juga pendampingan jamaah umrah ke Tanah Suci.

“Dalam setahun saya berkali-kali  bisa mendampingi jamaah umrah. Jadi saya tidak bisa ambil tawaran stripping. Namun tidak (ditolak) untuk Iqro ini,” jelas dia.

Asri berharap, film Iqro: My Universe bisa mendorong anak bangsa untuk bermimpi dan semangat mewujudkan mimpinya. Selain itu juga diharapkan, film ini bisa menambah wawasan anak-anak terhadap luar angkasa. "Dan secara pribadi  film Iqro bisa menjadi ibadah yang bermanfaat bagi saya pribadi,” kata Astri. XPOSEINDONESIA/ Teks dan Foto Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Monday, 08 July 2019 15:17
Login to post comments

Film

October 31, 2019 0

Iflix Luncurkan Serial Horor ‘Kisah Tanah Jawa: Merapi’

Iflix, layanan hiburan terkemuka di Asia Tenggara, dengan...
October 9, 2019 0

“Ku Tak Percaya Kamu Mati : Horor Untuk Semua Umur”

Di Indonesia, film horror kerap berpeluang meraup jutaan...
October 2, 2019 0

‘Inem Pelayan Sexy’ (New) Munculkan Anak Doris Callebaute : Jelita!

Kepopuleran film “Inem Pelayan Sexy” dibuat ulang (remake)...
September 19, 2019 0

Lola Amaria Garap Kegigihan Atlet Panjat Tebing dalam 6,9 Detik

Lola Amaria merilis film terbaru. Judulnya 6,9 Detik,...