10 Tahun Perjalanan Reza Rahardian yang Cemerlang.

04 September 2015

Perjalanan karier Reza Rahadian Matulessy di dunia hiburan memasuki usia 10 tahun. Dalam jarak itu, Pria bertampang bagus, yang  memulai karier sebagai model dalam pemilihan sampul majalah Aneka Yess pada 2004 itu, telah  bermain dalam 31 judul film layar lebar, 10 judul Sinetron.

 

Dari kerja itu, Reza berhasil meraih tiga Piala Citra, tiga piala Indonesian Movie Awards. Bukan hanya sukses berakting, Reza pun berkesempatan  menjadi sutradara utuk dua film layar lebar yakni "“Wanita Tetap Waita"  (2013)  dan Isyarat” (2013).

Dengan prestasi cemerlang begitu, ternyata Reza yang lahir di Bogor  pada 5 Maret  1987 mengaku sempat putus asa, "dalam artian seharusnya saya jadi aktor merasa bahagia, tapi lama-kelamaan kok malah berat," ungkap Reza saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (2/9) dalam pameranya bertajuk “10 Year Persona  (L) Journey of Reza Rahardian”.

Reza mengaku,  ini  terjadi karena di awal kariernya, ia menjalani pekerjaa sebagai aktor  dengan sangat ambisius. “Saya merasa harus selalu dapat penghargaan,” ungkapnya jujur.

Namun dengan perjalaan waktu,  pelan-pelan ambisi itu menyurut. Hal ini terjadi, setelah ia banyak bergaul dan berinteraksi, terutama  dengan Christine Hakim,  yang sudah dianggapnya  sebagai Ibu.

“Penghargaan tak terlalu penting lagi. Saya memilih jadi aktor dengan hati, bukan karena penghargaan.” Lebih lanjut Reza mengatakan, "Sukses itu juga bukan sekadar uang atau materi. Tapi bagaimana kita memiliki personal touch dengan lingkungan."

Dalam rangka merayakan perjalanaan karier yang ke 10, Reza menggelar pameran foto serta pemutaran film secara maraton.  Terdapat 10 film yang menjadi inspirasi dalam pameran foto yang digelar  Plaza Indonesia.

Pameran foto tersebut diangkat dari film yag pernah dibintanginya atara lain “Perempuan Berkalung Sorban”, “Test Pack”, “The Mirror Never Lies”, “3 Hati 3 Dunia 1 Cinta”, “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck”, “Habibie & Ainun”, “Kapan Kawin”, “Pendekar Tongkat Emas”, “Guru Bangsa Tjokroaminoto”, dan “3 Srikandi”.

Sementara film yang diputar “Test Pack”, “Kapan Kawin”, “Pendekar Tongkat Emas”, “Habibie & Ainun”, dan “Guru Bagsa Tjokroaminoto”.

Reza mengatakan, untuk memperingati 10 perjalanan karierya, sebetulnya ia berniat menulis buku tentang film yang perah diperankannya. “Namun jadinya malah seperti ini. Sebenarnya cukup kaget juga," kata Reza. "Tapi buku tetap akan  berlanjut. Biar nanti saya jadikan kado untuk ulang tahun ibu saya, dua tahun lagi." XPOSEINDONESIA – NS Foto : Dudut Suhedra Putra

More Pitures

Last modified on Tuesday, 08 September 2015 14:03
Login to post comments

Film

August 4, 2020 0

Pafindo Rayakan Ultah Ke 4 dengan Banyak Karya

Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), merayakan...
June 13, 2020 0

FTV Suara Hati Istri, Undang Wartawan Jadi Penulis Cerita 

Sejak ditayangkan di Indosiar pada 12 Oktober 2019,...
April 29, 2020 0

#KawanSinema Putar  Empat Film  Pendek Berdonasi  

Sejak pemerintah Indonesia menganjurkan untuk bekerja dari...
February 27, 2020 0

Formula Pictures rilis DVD Film Original terbaru “Shaun The Sheep Farmageddon”

California Fried Chicken (CFC) dan Formula Pictures...