Film "Arca" Syuting di Borobudur

06 March 2014
Film "Arca" Syuting di Borobudur ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Sebuah film edukasi berkisah tentang pelestarian benda cagar budaya berjudul "Arca" akan diproduksi di Candi Borobudur Kabupatean Magelang, Jawa Tengah.

 

"Film ini akan menampilkan tontonan menghibur namun tetap memiliki edukasi tinggi. Kami ingin memberikan tontonan berbeda, terutama untuk anak-anak dan remaja," kata sang sutradara, Almavizikry di Magelang, Minggu.

Film yang menceritakan perjalanan anak-anak menyatukan bagian-bagian arca Candi Borobudur yang hilang ini, akan tayang perdana Juli mendatang di bioskop. Menurut Almavizikry, proses pembuatan film akan berjalan selama 14 hari.

"Sebelumnya,  saya sudah melakukan risetselama dua bulan. Kami lebih banyak ambil lokasi di Borobudur dan desa-desa wisata. Namun, ada juga lokasi di Kota Magelang seperti alun-alun dan Taman Kyai Langgeng," kata pria yang pernah menggarap film Pentagram ini.

Pemeran utama film Arca antara lain artis cilik Umay Sahab, Clift Sangra,  Febby Febiola dan sejumlah seniman dari Magelang. Total ada 28 pemain di film ini," kataAlmavizikry XPOSEINDONESIA/NS sumber bahan : ANTARA Foto : ANTARA /Anis Efizudin

 

 

Login to post comments