Produser Digital, Pertama di Indonesia via Filosofi Kopi

09 January 2015


Visinema Pictures membuat sejarah baru dalam perfilman Indonesia. Lewat film terbaru bertajuk “Filosofi Kopi”  yang diangkat dari buku laris Dewi 'Dee' Lestari dan disutradarai  Angga Dwimas Sasongko itu,  mereka mmebuka kesempatan pada masyarakat luas untuk ikut menjadi  produser digital dalam film itu.

Film  “Filosofi Kopi” sendiri  akan dibintangi Chicco Jerihko, Rio Dewanto, Julie Estelle, Jajajng C. Noer dan Slamet Rahardjo. Film akan bercerita tentang percarian jiwa dan perjalanan berdamai dengan masa lalu melalui kopi, baru akan memulai syuting pada 10 Januari 2015. Dan akan ditayangkan di seluruh bisokop di Indonesia pada April 2015.

Angga Dwimas Sasongko  menyebut  ide  pencarian produser digital ini  adalah  untuk ikut mengkonsep film. “Karena banyak penonton yang bertendensi kecewa dengan cerita yang dibaca dan setelah diangkat ke layar lebar," kata Angga saat acara syukuran “Filosofi Kopi The Movie” sekaligus pengumuman  produser digital terpilih dari aplikasi 1st User Generate Movie di Atrium Ground Floor, Kuningan City Mall Jakarta Selatan (8/01).

Tapi bagaimana cara menemukan produser digital?" Kami membuat platform digital  via IOS dan Android yang bisa di-download, log in, untuk bisa berdiskusi dengan kami," kata  Anggia Kharisma, isteri Angga  yang bertindak pula sebagai produser dalam film ini.

"Produser Digital berfungsi ikut menentukan konsep setting dalam film, memilihkan property yang akan digunakan. Mulai dari baju,  asesoris,  gadget, termasuk kendaraan yang yang cocok untuk dipakai para pemain,” kata Anggia lagi.

Program 1st User Generated Movie atau Producer Dgital ini sudah diluncurkan sejak pertengahan 2014.  Dan diklaim sebagai yang pertama kalinya di dunia perfilman Indonesia.

“Tanpa kami duga yang berminat menjadi producer digital banyak juga. Sampai 2200 calon. Mereka berdiskusi secara aktif dengan Angga, sampai Angga kewalahan. Dan yang menang  adalah mereka yang  memiliki point tertinggi sekaligus user yang paling aktif memberi komentar untuk ikut membantu visual Filosofi Kopi,” ujar Anggia Kharisma

Telah ditentukan produser digital terpilih adalah  Ryan Abdi dan Citra. “Keduanya  berhak mengikuti keseluruhan proses syuting film dan mendapat dua kursi khusus produser yang terletak di belakang kursi sutradara,” ujar Anggia  XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra & Dok.

More Pictures

Last modified on Friday, 09 January 2015 14:22
Login to post comments