Mempertemukan si Workaholic dan si Eksentrik di Film "Kapan Kawin

30 October 2014

Jika seorang jomblo berusia kepala 3 didesak dengan pertanyaan “Kapan Kawin”? Pasti reaksi yang muncul akan beragam. Dari cengengesan, melebar jadi menderita, baik terekspresikan dalam bentuk kesal, marah, muak bahkan juga bisa cuek.

 

Fenomena inilah yang mendorong rumah produksi  Legacy Picture memproduksi film pertamanya yang diberi tajuk "Kapan Kawin."

"Ini merupakan film romantik komedi. Dikemas ringan namun tetap berkualitas dan menghibur. Mudah-mudahan bisa diterima masyarakat," ucap produser film Robert Ronny, dalam acara Syukuran dan Media Gathering film "Kapan Kawin?" di XXI Club, Djakarta Theater, Jakarta. (29/10)

Syuting film 'Kapan Kawin' akan dimulai pada 1-3 November 2014 di Jakarta, dan sisanya akan diselesaikan di Yogyakarta. "Kami memang banyak mengambil syuting di  Yogyakarta,   ada 90 persen. sisanya di Jakarta," ucap sutradara Ody C. Harahap.

Film ini berkisah tentang Dinda (32 tahun diperankan Adinia Wirasti), seorang perempuan workaholic  yang  selalu ingin menyenangkan keluarganya di Yogya. Dinda bekerja sebagai General Manager Hotel Bintang Empat di Jakarta. Karena kesibukan kerja, Dinda lupa memperhatikan hidupnya sendiri.

Sementara itu kedua orangtuanya Gatot (Adi Kurdi) dan Dewi (Ivanka Suwandi), sering mengkritik kekurangan Dinda yang masih juga belum menikah.

Karena bosan  dengan pertanyaan dan kritikan orangtua, Dinda akhirnya menyewa seorang aktor idealis Satrio (Reza Rahadian), agar mau berpura-pura menjadi pacarnya saat acara ulang tahun pernikahan orangtuanya.

Reza Rahardian sebagai bintang utama dalam film ini akan memerankan  tokoh Satrio yang idealis, eksentrik dan tidak mau hidupnya diatur dalam melakukan apapun. Reza mengaku tidak
kesulitan dalam berakting di film yang bergenre komedi romantis.

Ia juga mengaku, tidak diwajibkan beradegan  melucu. "Script-nya sendiri sudah lucu. Jadi situasinya yang komedi, tapi pemain-pemainnya tidak harus kemudian jadi melucu," kata Reza.
Sementara  itu,  Adinia Wirasti  yang berperan sebagai Dinda, mengaku sempat  kaget ketika ditawari memerankan film ini.

“Dan saya tertarik karena ada Reza (Rahadian) main di sini. Kami bisa berkolaborasi lagi. Dan saya juga tertantang, 'Bisa nggak ya gue jadi lucu?', gitu," ujar  Adinia Wirasti   yang kerap dipanggil Asti. 

Meski sama sama single berusia kepala 3, Asti mengaku ada perbedaan menyolok antara ia dan Dinda. “Kalau Dinda harus buru-buru kawin. Kalau saya masih panjang," ujar terang wanita yang pernah bermain di film Ada Apa Dengan Cinta.

Lantas bagaimana kolaburasi akting Adinia  dan Reza setelah keduanya perah muncul bersama dalam  film “Jakarta Magrib”? Sabar, film “Kapan Kawin?” sendiri baru akan diputar pada Februari 2015. XPOSEINDONSIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments