Film Imperfect: Soroti Body Shaming & Insecurity

14 December 2019

Diangkat dari novel karya Meira Anastasia yang rilis pada awal tahun, film Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan akan menjadi suguhan manis yang akan rilis pada akhir tahun 2019 ini.

Film Imperfect menghadirkan dua wajah Rara yang diperankan Jessica Mila. Wajah pertama adalah sosok Rara dalam keadaan gemuk dimana dia dianggap berbeda dari adiknya Lulu (Yasmin Napper) yang langsing. Wajah kedua Jessica Mila terjadi dengan penampilan barunya setelah mengecilkan badan.

“Selama ini aku takut gemuk atau naik berat badan. Tapi kemudian aku sadar. Value aku bukan hanya penampilan tapi juga kemampuan,” kata Jessica Mila saat acara gala premiere film ‘Imperfect; Karier, Cinta dan Timbangan’ di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Rara yang terlahir dari rahim seorang model sukses di era 90-an bernama Debby (Karina Soewandi), harus menjalani hidup penuh tekanan lantaran memiliki fisik yang berbeda dengan adiknya, Lulu. Rara bertubuh gendut dan berkulit legam, sementara Lulu begitu langsing dan berkulit putih mulus.

Rentetan perundungan, sindiran, hingga body shaming terang-terangan di hadapi Rara dengan tabah, sampai suatu waktu ia merasa kalau bentuk tubuh dan warna kulitnya benar-benar sebuah kutukan yang membuatnya berpotensi kalah dalam persaingan naik jabatan di tempat kerjanya.

Selain memiliki kebaikan hati yang begitu rupa, Rara juga merupakan sosok cerdas dan setia kawan. Hal itu yang membuatnya bersahabat baik dengan Fey (Shareefa Danish), rekan kerja Rara di sebuah perusahaan besar produsen produk-produk kecantikan.

Maklum saja, Kelvin (Dion Wiyoko) sang pemilik perusahaan sadar betul bahwa sebuah produk kecantikan tidak cukup diwakili oleh perempuan berotak cerdas, melainkan harus pula diwakili wanita yang memiliki penampilan rupawan, sesuai dengan citra perusahaan.

Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan adalah film karya Ernest Prakasa ini yang lagi-lagi akan menjadi film yang akan rilis pada akhir tahun. Rutinitas pemilihan perilisan akhir tahun memang seperti strategi yang dibuat oleh sutradara Ernest untuk film-filmnya.

Empat film Ernest sebelumnya, Ngenest, Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal dan Milly Mamet pun konsisten mendapatkan jumlah penonton lebih dari 700.000 penonton, dengan pendapatan untuk masing-masing setidaknya film berkisar Rp24,5 miliar, jika diasumsikan pendapatan dari satu tiket bioskop adalah Rp35.000.

Film Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan ini dibintangi Jessica Mila, Reza Rahadian, Yasmin Napper, Karina Suwandi, Dion Wiyoko, Kiki Narendra, Shareefa Daanish, Dewi Irawan, Ernest Prakasa, Clara Bernadeth, Karina Nadila, Devina Aureel, Kiky Saputri, Zsazsa Utari, Aci Resti, Neneng Wulandari, Uus, Diah Permatasari, Wanda Hamidah, Olga Lydia, Asri Welas. Sky Tierra Solana, M Yusuf Ozkan, Boy William, Tutie Kirana, Ratna Riantiarno. 

Film ini bakal diputar di bioskop seluruh Indonesia mulai 19 Desember 2019. XPOSEINDONESIA/Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Monday, 16 December 2019 09:41
Login to post comments

Film

June 13, 2020 0

FTV Suara Hati Istri, Undang Wartawan Jadi Penulis Cerita 

Sejak ditayangkan di Indosiar pada 12 Oktober 2019,...
April 29, 2020 0

#KawanSinema Putar  Empat Film  Pendek Berdonasi  

Sejak pemerintah Indonesia menganjurkan untuk bekerja dari...
February 27, 2020 0

Formula Pictures rilis DVD Film Original terbaru “Shaun The Sheep Farmageddon”

California Fried Chicken (CFC) dan Formula Pictures...
December 17, 2019 0

Pafindo Launching Reality Show "Mitos" & Film "Ratu Kuntilanak"

Rumah produksi Bag Pictures yang dimiliki oleh organisasi...