Cinta Laura Jadi Gadis Bogor di Film ‘Jeritan Malam’

10 December 2019

Soraya Intercine Film, produser film kawakan yang sudah berkiprah di dunia perfilman Indonesia sejak tahun 80-an, melepas sebuah  film horor terbaru berjudul “ Jeritan Malam”. 

Film ini diangkat dari buku karya Ade Prihatin yang viral di platform digital Kasak Kusuk (Kaskus). Skenarionya ditulis oleh Ferry Lesmana dan Donny Dhirgantoro dengan sutradara Rocky Soraya. Sejumlah aktor top muncul di sini antara lain, Herjunot Ali, Cinta Laura Kiehl, Indra Brasco, Wingky Wiryawan, Roy Marten, D’Ratu dan Fuad Idris.

Meski sudah cukup banyak pengalaman dalam dunia akting, Cinta Laura mengakui film  ini merupakan tantangan paling berat yang pernah dilakoninya.

Cinta memerankan karakter Wulan yang memiliki karakter berbeda dengan karakter dirinya. Karakter Wulan sendiri adalah perempuan dari Bogor yang lemah lembut. Sedangkan, Cinta memiliki gesture wanita tegas dan tidak malu-malu sehingga cukup sulit untuk Cinta mengatur bahasa tubuhnya selama berakting.

“Itu jadi challenge buat aku, bahasa lisan iya tapi yang lebih menantang soal bahasa tubuh karena karakter aku yang tegas,” kata Cinta saat ditemui di konferesi pers film ‘Jeritan Malam’, di XXI Senayan, Jakarta, Sabtu (7/12/2019) malam.

Cinta juga mengaku mengalami kesulitan karena benar-benar harus riset dan mendalami perannya sebagai gadis Bogor. 

“Wulan pacarnya Reza dan benar-benar beda dari karakter aku juga karakter yang aku mainkan sebelumnya. Wulan lugu, pendiam, manis, rela melepas kekasihnya ke tempat jauh demi pekerjaan yang lebih baik” tegas Cinta.

Cinta mengaku dapat pelajaran baru dalam film ini. “Oh ternyata gak hanya dari ekspresi muka tapi dari body language itu harus diperhatiin juga,“ tutur Cinta.

Cinta berharap aktingnya sesuai dengan karakter yang dilakoninya. “Mudah-mudahan tampilannnya  bisa jadi gadis manis Bogor ya nanti di filmnnya,” pungkas Cinta.

‘Jeritan Malam’ berkisah tentang Reza (Herjunot Ali) yang memutuskan menerima pekerjaan dari sebuah perusahaan di Jakarta. 

Penugasan yang diterima membuat Reza menempati sebuah mess perusahaan di Jawa Timur. 

Ia kemudian bersahabat dengan Indra (Winky Wiryawan), Minto (Indra Brasco), dan Dikin (Fuad Idris), pegawai lama yang menempati mess tersebut. 

Reza mulai mengetahui adanya berbagai macam kejadian menyeramkan di dalam mess. Reza mengajak para sahabatnya itu untuk menggali sejarah masa lalu dari mess itu. 

Berbagai macam kejadian menyeramkan mereka temukan sepanjang proses penggalian sejarah. Reza mencoba membuktikan bahwa hal-hal yang berbau gaib itu tidak ada. Tapi sayang Reza melakukan sebuah ritual yang seharusnya tidak dilakukan. Itu menjadi kesalahan terbesarnya.

Film ini bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 12 Desember 2019. XPOSEINDONESIA/Foto : Dudut Suhendra Putra.

More Pictures

 

Last modified on Tuesday, 10 December 2019 10:39
Login to post comments

Film

June 13, 2020 0

FTV Suara Hati Istri, Undang Wartawan Jadi Penulis Cerita 

Sejak ditayangkan di Indosiar pada 12 Oktober 2019,...
April 29, 2020 0

#KawanSinema Putar  Empat Film  Pendek Berdonasi  

Sejak pemerintah Indonesia menganjurkan untuk bekerja dari...
February 27, 2020 0

Formula Pictures rilis DVD Film Original terbaru “Shaun The Sheep Farmageddon”

California Fried Chicken (CFC) dan Formula Pictures...
December 17, 2019 0

Pafindo Launching Reality Show "Mitos" & Film "Ratu Kuntilanak"

Rumah produksi Bag Pictures yang dimiliki oleh organisasi...