Iqro: My Universe : Lahir dari Mimpi

25 May 2019

Sukses dengan penayangan ‘Iqro - Petualangan Meraih Bintang’ (2017), Yayasan Pembina Masjid Salman ITB bersama Salman Film Academy didukung Bumi Prasidi Bi-Epsi dan Mitra Andalas Visual kembali menggarap film sekuelnya bertajuk ‘Iqro - My Universe’.

 

Masih mengangkat tema yang mengedepankan ilmu pengetahuan dan mengangkat kebesaran Al Qur'an,  film ‘Iqro My Universe’ yang kembali ditulis oleh Aisyah Amirah Nasution  menceritakan tentang mimpi Aqilla (Aisha Nurra)  untuk menjadi seorang Astronot dan pergi ke pusat penelitian luar angkasa di Inggris dengan mengikuti lomba Vlog tentang tokoh antariksa.

 

Sang sutradara, Iqbal Alfajri mengatakan tujuan utamanya membuat film ini adalah mengajak sekaligus menyadarkan generasi milenial untuk bermimpi sebesar dan setinggi apa pun. “Film Iqro My Universe bermula dari sebuah mimpi, bagaimana kita bisa menyebarkan mimpi besar kepada generasi muda. Pasalnya saat ini anak muda seperti kehilangan mimpi,” ujarnya di tengah peluncuran trailer dan poster  film ini dikawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019),

 

Pengambilan gambar untuk cerita ‘Iqro: My Universe’ dilakukan di dua negara. Salah satunya di Inggris tepatnya di Leicester dan London serta di Indonesia tepatnya di Jakarta, Bogor, dan Siak di Kepulauan Riau.

 

Film ini diperankan antara lain oleh  Aisha Nurra Datau (Aqilla), Ben Kasyafani (Papa Aqilla), Meriam Bellina (Emak),  Cok Simbara (Opa Wibowo) dan Maudy Koesnaedi (Ibu  Tsurayya), Mike Lucock, Rony Dozer, Mario Irwinsyah, Astri Ivo, Adityawarman dan Ellize Christine.

 

Terdapat beberapa bintang tamu sebagai penampil khusus  yakni astronot wanita pertama Indonesia, Pratiwi Sudarmono, ditambah Harris J, seorang musisi muda Muslim dari Inggris yang lagu-lagunya sangat hits di youtube dan sudah beberapa kali menggelar konser di Indonesia. Juga penampilan khusus dari Muzammil Hasballah, Imam Muda dan pelantun ayat-ayat Al Qur'an yang sudah sangat dikenal dengan alunan suaranya yang indah. Dwiki Dharmawan  dipercaya untuk membuat lagu tema film ini  yang diberi judul “Untuk Semesta” , dinyanyikan oleh Lana Nitibaskara.

 

Karakter Maudy diceritakan sebagai Ibu Tsurayya, seorang Astronot Indonesia yang sedang melakukan penelitian tanaman untuk dikirim ke ruang angkasa. "Karakter Bu Tsurayya dibikin berbeda, dia peneliti dan bukan yang suka fashion juga dandan. Belajar terus dan dia tak mengerti kehidupan anak-anak dan mungkin juga dia nggak punya anak. Jadi modelnya dia kayak serius gitu deh, jutek," terang Maudy.

 

Maudy juga harus faseh melafalkan istilah-istilah dunia astronomi yang terasa asing baginya. "Perlu banyak-banyak diskusi dan saya berusaha banget untuk menyebutkan istilah-istilah yang pakai bahasa latin dengan benar," lanjutnya.

 

Film anak-anak besutan Iqbal Alfajri itu akan tayang pada 11 Juli 2019 mendatang. XPOSEINDONESIA Teks dan Foto : Dudut Suhendra Putra.

 

More Pictures

 

Last modified on Saturday, 25 May 2019 17:51
Login to post comments

Film

October 31, 2019 0

Iflix Luncurkan Serial Horor ‘Kisah Tanah Jawa: Merapi’

Iflix, layanan hiburan terkemuka di Asia Tenggara, dengan...
October 9, 2019 0

“Ku Tak Percaya Kamu Mati : Horor Untuk Semua Umur”

Di Indonesia, film horror kerap berpeluang meraup jutaan...
October 2, 2019 0

‘Inem Pelayan Sexy’ (New) Munculkan Anak Doris Callebaute : Jelita!

Kepopuleran film “Inem Pelayan Sexy” dibuat ulang (remake)...
September 19, 2019 0

Lola Amaria Garap Kegigihan Atlet Panjat Tebing dalam 6,9 Detik

Lola Amaria merilis film terbaru. Judulnya 6,9 Detik,...