Film 11:11 Apa Yang Kau Lihat? Horor Dari Kedalaman Laut

13 February 2019

Galih adalah seorang mahasiswa arkeologi yang suka diving dan fotografi, menemukan fakta mengenai keberadaan Dewi, ibunya. Dewi hilang saat Galih masih kecil, di sebuah pulau terpencil bernama Tanjung Biru. Galih melakukan perjalanan menuju tempat tersebut bersama ketiga temannya, yaitu Ozan, Vania, dan Martin.

 Setelah melalui perjalanan panjang mereka sampai di sebuah Villa di pulau Tanjung Biru. Saat menyelam itulah, mereka menemukan sebuah kapal yang karam di dasar laut. Dalam kapal, mereka menemukan sebuah artefak kuno yang menjadi petunjuk untuk mencari ibu Galih, namun artifak tersebut juga membawa bencana kepada mereka. Karena tanpa disadari Siluman Laut penghuni kapal karam itu terusik oleh kehadiran mereka. 

Berikutnya, gangguan demi gangguan dari kehadiran siluman penjaga Tanjung Biru terus terjadi pada kelompok tersebut,  dan berujung dengan kematian demi kematian. Mampukah mereka berempat bertahan hidup dan apa hubungannya dengan angka 11:11?

Ini adalah salah satu tayangan layar lebar berlatarbelakng horor yang diberi tajuk 11:11 Apa Yang Kau Lihat? Seperti yang diketahui, bahwa Indonesia memang memiliki banyak kisah-kisah horror/ mistis. Hampir setiap sudut wilayah  memilik kisah horornya sendiri. Secara tidak langsung inilah yang memperkaya genre film horor yang beredar. 

Alfani Wiryawan selaku Producer Cinema Delapan menjelaskan film yang diproduksinya walaupun bergenre horor, tidak menghadirkan  hantu yang biasa-biasa saja seperti Pocong, Kuntilanak, atau Gondoruwo. Tapi, kita menghadirkan hantu yang tidak kalah seremnya, yaitu: Siluman Laut. Ini tentunya belum pernah ada dihadirkan dalam film horor Indonesia,” Kata Alfani pada awak media disela acara premier,  Senin (11/2/2019) di XXI Senayan City-Jakarta.

Sementara itu Fitrin Hapsari  selaku Executive Producer dari Layar Production mengungkapkan bahwa film ini tidak hanya menyodorkan kengerian semata, namun juga mencoba memanjakan mata penonton dengan panorama dan indahnya alam bawah laut Indonesia, khususnya yang ada di Lampung.  “Selain Lampung pengambilan gambar juga dilakukan di Jakarta dan Bali”, ujarnya.

Cerita misteri di balik syuting film horor selalu mewarnai kisah pembuatan film horor manapun. Tak terkecuali film ini  "Ada kisah nyata saat pengerjaan film ini. Pemeran siluman laut,  Iin Hermayani yang berprofesi sebagai bidan, kesurupan Siluman laut beneran di lokasi syuting di Lampung. Awalnya saya sempat panik, khawatir kalau terjadi kesurupan massal. Bayangkan kalau terjadi kesurupan massal, kita semua bisa gak kerja. Untunglah ada orang pintar yang bisa menolong Iin dan esok harinya, kita bisa syuting lagi," sambung Associate Producer/Secretary Fitri Assidikki.

Film ini diantaranya dibintangi oleh Rendy Kejaenet, Twindy Rarasati, Bayu Anggara, Fauzan Smith, Toriq, Lady Nayoan, dan Iin Hermayani. Melalui tangan dingin sutradara Andi Manopo, film bergenre horor adventure ini bisa disaksiakan mulai tanggal 21 Februari di layar bioskop nusantara. – XPOSEINDONESIA/ DSP Foto : Istimewa

More Pictures

 

Last modified on Wednesday, 13 February 2019 15:46
Login to post comments

Film

June 13, 2020 0

FTV Suara Hati Istri, Undang Wartawan Jadi Penulis Cerita 

Sejak ditayangkan di Indosiar pada 12 Oktober 2019,...
April 29, 2020 0

#KawanSinema Putar  Empat Film  Pendek Berdonasi  

Sejak pemerintah Indonesia menganjurkan untuk bekerja dari...
February 27, 2020 0

Formula Pictures rilis DVD Film Original terbaru “Shaun The Sheep Farmageddon”

California Fried Chicken (CFC) dan Formula Pictures...
December 17, 2019 0

Pafindo Launching Reality Show "Mitos" & Film "Ratu Kuntilanak"

Rumah produksi Bag Pictures yang dimiliki oleh organisasi...