Serial Drama Oshin Akan Tayang Kembali

19 February 2016

Serial drama Jepang "Oshin",  bakal hadir lagi di saluran televisi  berbayar mulai 29 Februari 2016. Oshin pernah menjadi hits di Indonesia pada tahun 1983-1984.  Dan tayangan kali ini dirancang dengan gambar yang lebih jernih dan dalam kualitas HD.

Pemeran Oshin cilik, Ayako Kobayashi,  sengaja datang ke Indonesia untuk mempromosikan penayangan kembali serial itu di Indonesia.  Ia  tampil cantik sebagai perempuan dewasa. Bertubuh langsing dan memukau dengan kimono dan  sanggul. Tampilan ini tentu berbeda dengan sosok Oshin cilik yang  diperankannya 33 tahun lalu. Saat  itu,  ia  baru 6 tahun dan terkenal dengan pipi  montok, mata kecil namun berpijar indah.

“Semoga generasi muda yang dulu belum menonton Oshin , kali ini bisa ikut  jadi penonton dan mendapat manfaat dari penayangan  Oshin kali ini," kata Kobayashi menebar senyum dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Serial "Oshin" pertama kali ditayangkan di NHK pada 4 April 1983 hingga 31 Maret 1984. Bercerita tentang perjalanan kehidupan Shin Tanokura  dalam era Meiji sampai awal 1980-an.  Shin yang kemudian dipanggil "Oshin" harus bekerja keras dari sejak kecil sampai dewasa. Ia lahir di keluarga petani miskin Yamagata. Demi memenuhi kebutuhan keluarga, dia ditukar dengan sekarung beras untuk menjadi pembantu.

Perjalanan yang keras  dan berkat usahanya  yag gigih, Oshin bisa menjadi pemilik waralaba toko swalayan yang kaya. Seri yang terdiri dari 297 episode ini,  tampil dengan masing-masing episode berdurasi 15 menit. 

Oshin sukses di Jepang dan dianggap sebagai salah satu drama terbaik dengan rating mencapai 62,9 persen. “Oshin kemudian juga bisa ditayangkan di 82 negara,” ungkap Kobayashi   yang  tetap berprofesi  di dunia  seni peran dan teater hingga hari ini,

Serial "Oshin"   akan tampil via saluran televisi berbayar WakuWaku Japan. Ini merupakan channel khusus 24 jam yang berisi konten dari Jepang  untuk warga  lokal dengan bahasa lokal. 

Di Indonesia, bisa disimak via di Indovision (Ch 168), Okevision (Ch 32), MNC Pay media (Ch 168), Big TV (Ch 280), First media (Ch 340), Transvision (Ch 370), Orange TV, KU Band Service (Ch 209), C Band Servicen(Ch 1209) Usee TV (Ch 582)

Wakuwaku Japan  juga menjadi saluran  drama dan film yang memukau. Dalam sehari sepanjang 3 jam, (dari pukul 20.00-23.00 WIB), akan ditayangkan  drama dan film pilihan.  Selain Oshin, akan ditayangkan pula "Ama-Chan" dan "Bon Appetit!" serta drama lawas seperti "Terms for a Witch" dan "Tell Me That You Love Me".

Wakuwaku Japan juga akan menayangkan serial baru seperti "Doctor X2" dan "Dating - What's it like to be in love?" serta film "Ultraman Cosmos: The First Contact", animasi "Chibi Maruko Chan", tayangan olahraga J League 2016 dan acara budaya Shiki-Oriori Japan Food & Festi XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Friday, 19 February 2016 10:17
Login to post comments

Film

February 13, 2019 0

Film 11:11 Apa Yang Kau Lihat? Horor Dari Kedalaman Laut

Galih adalah seorang mahasiswa arkeologi yang suka diving...
January 28, 2019 0

Terlalu Tampan : Segar dan Berisi Untuk Remaja

Ini film drama remaja, kocak, rada receh namun memuat...
January 22, 2019 0

Orang Kaya Baru: Komedi Situasi Cerdas dan Mengibur

Orang Kaya Baru (OKB) adalah film komedi situasi, yang...
January 21, 2019 0

The Kid Who Would Be The King : Petualangan Seru Bersama Pedang Excalibur

The King Who Would Be The King adalah film fantasi untuk...