Film 3D Petualangan si Adi

18 October 2013

Film 3D Petualangan si Adi ini patut  kita dukung!  Karena efek visual  3D dalam  film ini digarap oleh anak-anak hebat  para siswa dari 10  Sekolah Menengan Khusus (SMK).  Sekolah tersebut adalah : SMKN 3 Kasihan Yogyakarta, SMKN  5 Yogyakarta SMKN 2 Wonosobo, SMKN 2 Jepara, SMKN 9 Surakarta, SMKN Tunas Harapan Pati, SMKN 11 Surabaya, SMKN 4 Malang, SMK Bina Informatika Tangerang, SMK Pelita YNH Sukabumi.

Produser Eksekutif dari Batavia Pictures, Lucky Lukman Hakiim mengatakan, ide cerita dan pembentukan  tokoh karakter Adi bermula dari Castle Production. Lalu sejumlah  siswa SMK pilihan menciptakan dan mengreasikan serta mendesain film layar lebar animasi tersebut, untuk kemudian dkonversi dalam format 3D. 

Film animasi 3 D Petualangan si Adi, berdurasi 90 menit. Film dengan konten lokal ini mengangkat kultur  masyarakat  Indonesia  dengan  sentuhan menghibur,  namun tetap memuat  sisi edukasi dan juga  futuristik,  terutama  di mata  anak-anak sebagai target penontonnya. Film yang disutradarai  Heri Kiswanto, penulisan skenarionya ditangani  Ardian Elkana dan Boy Wahyudi. 

Film berkisah  tentang seorang  anak  SMK bernama Adi.  Ia mandiri, cerdas dan banyak teman. Adi  baru kehilangan kakeknya, Sumbo.  Adi mendapat  warisan sebuah robot kecil , bernama B10, yang sangat pintar. Di samping itu, Kakek  Sumbo juga berpesan  agar Adi mencari  9 buah  pusaka  --berupa USB---yang tersebar di berbagai pelosok negeri.  Pusaka itu baru  berfungsi  maksimal jika dimasukan ke dalam B 10.

Dalam pencarian pusaka,  Adi ditemani sang robot pintar.  Adi menjelajahi berbagai pelosok negeri dari Sumatra, Jawa, Sulawesi dan Irian Jaya. Di tengah perjalanan, Adi menghadapi serangkaian pertempuran dengan para musuh yang bermaksud memiliki pusaka yang sama. Adi juga harus menghadapi musuh terbesarnya, yang ternyata ayahnya sendiri, seorang perompak paling ganas di jagat ini, bernama Kokar.  Kokar  mendapat kekuatan dari seekor Naga berasal dari planet luar angkasa. Kokar  juga sangat bernafsu memiliki 9 pusaka itu karena ia tahu, siapapun yang memiliki seluruh pusaka itu akan menjadi penguasa jagad raya.

Film animasi drama ini akan masuk ke bioskop di seluruh Indonesia mulai 24 Oktober 2013 (XPOSEINDONESIA/NS. FOTO DOK. Batavia Pictures)

 

Last modified on Friday, 18 October 2013 18:12
Login to post comments

Film

October 9, 2019 0

“Ku Tak Percaya Kamu Mati : Horor Untuk Semua Umur”

Di Indonesia, film horror kerap berpeluang meraup jutaan...
October 2, 2019 0

‘Inem Pelayan Sexy’ (New) Munculkan Anak Doris Callebaute : Jelita!

Kepopuleran film “Inem Pelayan Sexy” dibuat ulang (remake)...
September 19, 2019 0

Lola Amaria Garap Kegigihan Atlet Panjat Tebing dalam 6,9 Detik

Lola Amaria merilis film terbaru. Judulnya 6,9 Detik,...
September 10, 2019 0

Webseries Cinta Abadi Diluncurkan Ragnarok

Gravity Game Link penyedia layanan game online “Ragnarok”...