RedDoorz Resmikan Layanan Pencari Kos KoolKost

24 January 2020

Platform manajemen dan pemesanan hotel online terbesar di Asia Tenggara ‘RedDoorz” semakin memperhatikan kebutuhan masyarakat akan hunian, khususnya mereka yang ingin berdekatan dengan tempat aktivitas, seperti tempat kos.

RedDoorz meluncurkan layanan terbaru yakni ‘KoolKost’, sebuah kos-kosan  yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan, yang memungkinkan pelanggan menyewa kamar dengan skema penyewaan yang fleksibel.

Hingga kini, KoolKost telah mengoperasikan lebih dari 100 jaringan properti kos di 14 kota di seluruh lndonesia. Kota-kota besar yang telah dibidik yakni Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.

"Beberapa tahun belakangan ini, peningkatan urbanisasi terjadi seiring dengan peningkatan harga rumah. Fenomena ini menyebabkan peningkatan permintaan terhadap hunian kos di Indonesia khususnya di kalangan milenial dan Gen Z yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Ini alasan kami dengan bangga meluncurkan KoolKost," ujar Vice President of Operations RedDoorz Adil Mubarak, di Ecologi Bistro & Lounge, Kemang, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Bertujuan untuk menyediakan alternatif dan solusi yang lebih terjangkau untuk memiliki hunian dan tempat tinggal jangka panjang, KoolKost menyediakan tempat hunian bersama yang fleksibel dan berkualitas.

"KoolKost berfokus pada pengalaman, kemudahan, dan kenyamanan tinggal untuk pekerja dan mahasiswa di kota-kota besar di Indonesia. Hunian ini dipilih dengan teliti berdasarkan kriteria yang telah ditentukan," jelas Adil.

Layanan yang tersedia di KoolKos antara lain jasa pembersihan kamar, WiFi, layanan pelanggan 24 jam, serta perabotan kelas premium yang nyaman dan bersih. Adil mengatakan, pihaknya sejauh ini masih memantau pasar dan menyesuaikan perilaku konsumen untuk pengembangan KoolKost. Untuk itu, pemasaran lebih mengandalkan pada offline sales dengan datang ke kampus dan perusahaan-perusahaan.

Melalui pilot project yang telah dimulai sejak pertengahan 2019 lalu, para pengusaha properti yang menjadi mitra KoolKost mengaku mendapatkan kenaikan okupansi sebesar 30%. Dengan hasil ini, KoolKost akan meninjau kota-kota potensial lain sekaligus bekerja sama dengan regulator ekosistem long term stay di Indonesia. XPOSEINDONESIA/Foto : Dudut Suhendra Putra

 

 

 

 

 

Last modified on Friday, 24 January 2020 11:14
Login to post comments