Anna Mariana Gandeng Anak Kembarnya Lebarkan Bisnis Fashion Untuk Milenial.

23 September 2019

Perancang tenun dan songket  Anna Mariana mengajak anak-anaknya bergabung ke bisnis  fashion.  

Setelah melibatkan anak prianya, Raden Mas Dicka,  meluncurkan   pakaian tenun dan songket khusus untuk pria dengan label RMD Collection, kini Anna Mariana mewujudkan cita-cita dua puteri kembarnya  Sasya dan Quita  (16 tahun). 

Sasya dan Quita meluncurkan karya  busana di bawah label House of Marsha by Sasha dan House of Marsha by Quita. Karya  anak-anak Anna Mariana tersebut  dipamerkan dalam fashion show  di Atrium Pameran Lippo Mall Kemang, 21 September 2019, menampilkan Bunga Jelitha Ibrani, (Puteri Indonesia 2017) dan Nada Ferlysia  (Miss Grand Sumatra Utara Indonesia 2018).

“Si kembar memang berbakat menggambar sejak kecil. Belakangan, mereka rajin belajar mendesian untuk pakaian dengan dasar tenun. Mereka belajar mulai dari  karakter tertentu dari tenun dan songket,” ungkap Anna Mariana usai  fashion show digelar.

Sasha menyebut “Karya busana saya mengarah ke ready to wear untuk office look, baju-baju untuk anak muda yang sudah jadi pekerja kantor,” kata Sasya yang bernama  lengkap  Tjokorda Istri Agung Tzarinna Damarianti.

Sementara Quita mengaku berbeda dengan kakaknya, “Saya  menggarap busana casual look, ready to wear yang memperlihatkan busana keseharian milenial,” kata Quita yang bernama lengkap Tjokorda Istri Agung Marshequita Damarianti. 

Secara pribadi, Anna Mariana  menyebut merasa perlu melebarkan sayap dan  mengembangkan  karya di bidang tenun dan songket,  terutama untuk menjangkau segmentasi usia milenial.  Agar sejarah keberadaan tenun dan songket tidak punah.

“Lewat desain Sasha dan Quita, yang masih sangat muda dan berjiwa milenial, upaya untuk melestarikan dan  terus mengembangkan tenun  dan songket  bisa berkelanjutan dan menjangkau beragam target  pasar,” tambah Anna Mariana yang tengah menunggu penetapan diresmikannya Hari Tenun dan Songket oleh Pemerintah.

Ajang pameran dan fashion seperti ini, akan diupayakan dilakukan  secara berkesinambungan. “Kami akan melakukan semacam road show ke berbagai daerah di Indonesia, juga  kemungkinan ke luar negeri,” ungkap Quita 

Anna Mariana  menyebut, “Pameran dan fashion show semacam ini adalah bagian dari memperlihatkan produk tenun dan songket  nusantara  akan tetap  terus ada,  dan bisa dipakai untuk semua kalangan, termasuk milenial.” XPOSEINDONESIA – Foto Muhamad Ihsan

 

Last modified on Monday, 23 September 2019 10:34
Login to post comments