200 Anak Yatim Dhuafa Belajar Pintar pada UPZ PermataBank Syariah

12 November 2015


Unit Pelayanan Zakat (UPZ) PermataBank Syariah bekerja sama dengan Yayasan Alam Mitra Rabbani menyelenggarakan program sosial Belanja Pintar Anak Yatim Dhuafa pada momentum bulan Muharram 1437 H.

 

Program Belanja Pintar adalah sebuah bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian UPZ PermataBank Syariah dengan cara berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan dhuafa ini. Acara ini digelar Selasa, 10 November 2015 di Giant Ekstra CBD Bintaro Stor IX Tangerang Selatan, Banten.

Assistent Vice President PermataBank Syariah, Aidil Muchammad mengatakan, “Kegiatan Belanja Pintar  adalah salah satu program amanah dari dana zakat yang dititipkan, baik dari karyawan maupun nasabah PermataBank Syariah.”

Lebih lanjut, Aidil mengungkapkan, “Melalui kegiatan Belanja Pintar ini, kita bukan hanya memberi kebahagiaan kepada anak-anak, tapi juga ada nilai edukasi yakni bagaimana mereka berbelanja sesuai kebutuhan dan jumlah uang,” jelas Aidil, saat di jumpai saat berkumpul dengan anak-anak.

Program ini melibatkan 200 anak yatim dhuafa yang berasal dari wilayah Kota Tangerang Selatan. Acara sendiri dikemas menarik dan ceria, melibatkan karyawan Permatabank Syariah sebagai pendamping. Hari itu, anak-anak mendapatkan voucher senilai Rp 200.000,-, mendapat pendidikan karakter melalui dongeng, pendidikan menabung dan pengelolaan keuangan bagi anak.

Sementara, Kusnaman Bn, Direktur Program Yayasan Alam Mitra Rabbani menyampaikan rasa gembira. “Pertama, kami ucapkan terima kasih banyak atas kegiatan Belanja Pintar bersama 200 anak panti dan juga pondok pesantren dari wilayah  Ciputat dan cileduk. Sebagai mitra senergi PermataBank Syariah, tentunya kami dan semua anak-anak merasa senang.”
PermataBank Syariah secara berkelanjutan telah menjalankan fungsi sosial dan kemasyarakatan melalui wadah Unit Pelayanan Zakat (UPZ), yang dibentuk sejak awal pendirian PermataBank Syariah.

Proses penyaluran dilakukan dalam berbagai bentuk aktivitas sosial, baik secara langsung oleh pengurus UPZ maupun bekerja sama dengan kantor-kantor cabang syariah maupun lembaga/mitra Lazis yang telah berpengalaman secara nasional.

Sebagai dasar penetapan penyaluran dana zakat tersebut, UPZ PermataBank Syariah mempunyai
Empat Pilar Program Panyaluran, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi produktif dan sosial kemasyarakatan.

UPZ PermataBank Syariah juga terus mengembangkan layanan pembayaran zakat, infaq/shadaqah dan wakaf yang dapat dilakukan melalui seluruh delevery channels PermataBank Syariah, seperti ATM, mobile namgking, dll. Hal ini untuk memneri kemudahan kepada para donatur untuk dapat melakukan autodebet baik dalam mata uang rupiah maupun US Dollar. XPOSEINDONESIA Foto : Dudut Suhendra Putra

 

More Pictures

 

Last modified on Thursday, 12 November 2015 11:44
Login to post comments