Mafia Nasi Goreng Rempah Memasuki Grogol

08 October 2014

Menurut survey, nasi goreng adalah salah satu menu makan paling disukai  orang Indonesia. Dulu, ia dikonsumsi  hanya sebagai sarapan pagi. Dengan perubahan jaman, nasi goreng kini dikonsumsi di sembarang waktu. Dijaja di berbagai tempat, mulai dari kaki lima hingga hotel berbintang.

 Di antara beragam nasi goreng yang tersedia sebagai sajian kuliner, sejak setahun terakhir ada nasi goreng yang berbeda dan terasa istimewa. Namanya Nasi Goreng Rempah Mafia.  Loh kok namanya Mafia?    “

“Ya itu singkatan dari Makanan favorite orang Indonesia,” ujar Kharisma Akbar perwakilan dari Nasi Goreng Rempah Mafia dari Bandung, saat press conference untuk pembukaan resto waralaba Mafia di kawasan Muwardi, Grogol Jakarta Barat.

“Ini merupakan  franchise kedua di Jakarta setelah yang pertama didirikan di Tebet. Dan merupakan francise ke17  sejak pertama berdiri setahun lalu di Bandung!” ungkap  Gabriel Montadaro, pemilik resto waralaba di Grogol ini.

Target Pasar : Mahasiswa

Gabriel sengaja membidik sasaran konsumennya  pada kalangan mahasiswa.  Lantaran lokasi resto dekat dengan kampus Universitas Taruma Negara dan Trisakti. Menu ini juga mematok harga sesuai kantong mahasiswa, berkisar antara Rp 12.500 – Rp 19.500.

Nasi goreng  Mafia menyajikan tujuh jenis nasi goreng unggulan bercita rasa rempah khas Indonesia, mulai  dari kemangi, kunyit, kencur dan lain-lain.  Masing-masing  nasi goreng rempah ini kemudian diberi nama unik, sesuai kata Mafia yang berkonotasi sebagai penjahat.

Menu tersebut antara lain Nasi Goreng Gangster, Nasi Goreng Brandal, Nasi Goreng Preman, Nasi Goreng Yakuza, Nasi Goreng Godfather, Nasi Goreng Triad, serta Nasi Goreng Bandit --menu terbaru--.

Umumnya, sepiring nasi goreng ditambahkan dengan bakso, sosis atau udang. “Tapi dari tujuh menu, memiliki rasa berbeda-beda, karena basic-nya rempah," ujar Kharisma. Dengan ekstra toping berupa kerupuk, telur,  bahkan kikil.

Di luar itu, Gabriel menyebut pemakaian rempah bukan tanpa alasan.  "Kalau dulu kita dijajah karena rempah-rempah Indonesia, kini giliran kita menjajah dunia dengan rempah-rempah Indonesia!"

 

Dalam rangka promosi pembukaan resto di Grogol ini,  disediakan paket 200 piring gratis, yang dibayar pakai doa. “Jadi siapapun bisa datang untuk mencicipi nasi goreng di sini, tanpa membayar, kami cuma minta didoakan supaya sukses!” ucap Stela Indira.  

Promosi ini akan dimulai   dari hari Kamis hingga Sabu atau dari tanggal 9 hingga 11 Oktober 2014 dari pukul 12.00 –selesai. “Dalam sehari kami  siapkan 600 piring. Dan ini kami bagikan juga untuk masjid terdekat. XPOSEINDONESIA/NS  Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

 

 

 

 

 

 

Last modified on Wednesday, 08 October 2014 20:36
Login to post comments