What's On (306)

21 September 2020 Published in What's On

 Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada  tanggal 27 September 2020, sangat tepat  dijadikan momentum untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability) di tengah upaya bersama untuk bangkit dari pandemi COVID-19.  

20 September 2020 Published in What's On

Pandemi Covid 19 telah mengubah pola wisata,  yang awalnya dari mass tourism ke quality tourism.  Karena itu pula pada masa mendatang, memasuki kehidupan normal yang baru,  para wisatawan akan lebih banyak mencari destinasi wisata yang mengedepankan kebersihan dan memberikan rasa aman juga nyaman dalam berwisata. 

18 September 2020 Published in What's On

Untuk penanggulangan COVID-19 pada sektor pariwisata Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengusulkan 5 komitmen kerja sama tingkat regional.

17 September 2020 Published in What's On

Industri hotel dan Kementerian Kesehatan  diajak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  untuk bekerja sama menyiapkan akomodasi bagi pasien Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala (gejala ringan). Upaya ini seiring dengan upaya pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19 yang menganjurkan tidak melakukan isolasi Mandiri.

16 September 2020 Published in What's On

Pemenang "Lomba Rayakan Kemerdekaan" yang digelar  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  dalam rangka perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia diumumkan oleh Menteri Wishnutama Kusubandio Selasa (15/9/2020)

13 September 2020 Published in What's On

Rencana Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta,  untuk memberlakukan kembali PSBB dapat dipahami, meski hal tersebut  bakal berdampak besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

11 September 2020 Published in What's On

Akibat pandemi COVID-19 berbagai kompetisi olahraga nasional dan internasional yang sudah dijadwal terpaksa harus ditiadakan dan dijadwalkan ulang penyelenggaraannya.

11 September 2020 Published in What's On

Peran media massa sangat penting untuk mengawal dan mendorong bangkitnya pariwisata Bali pascapandemi COVID-19. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatfi/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menekankan pentingnya peran media massa untuk mengawal dan mendorong bangkitnya pariwisata Bali pascapandemi COVID-19.

09 September 2020 Published in What's On

Presiden Joko Widodo pernah mengingatkan, bahwa  pandemi COVID-19 akan membuka perubahan tren pariwisata di dunia. Dimana isu health dan hygiene serta safety dan security akan menjadi pertimbangan utama bagi wisatawan.

08 September 2020 Published in What's On

Demi meringakan masyarakat yang terdampak  pandemi COVID-19,  sekaligus   untuk memulihkan kondisi perekonomian Indonesia  pemerintah meluncurkan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).