FORWAN Dua Tahun

14 May 2016

FORUM Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia merayakan ulang tahun ke 2. Forum yang didirikan pada 21 April 2014 dan kini beranggotakan 110 wartawan dari 60 media, (cetak, online, radio maupun televisi)  ini menjadi organisasi yang memuat sarat misi sosial.

 

Dalam rangka memperingati hari lahir itu pika FORWAN melakukan serangkaian kegiatan, yang digelar  sejak Maret lalu. Diawali dengan “Diskusi Ngalor Ngidul” yang dibuat dalam rangka memperingati Hari Film Nasional dan Hari Musik Nasional.

Kemudian menggelar Bakti Sosial pada 15 April 2016 yang diselenggarakan di dua tempat sekaligus, yakni di Rumah Singgah Bunda Leni, Humaniora Foundation di Cibubur dan Yayasan Permata Hati di Bogor. Di Cibubur, kegiatan dilakukan dengan memberikan santunan kepada 300 kaum dhuafa, yang terdiri dari anak yatim dan pemulung. Selain santunan berupa uang tunai, bakti sosial juga juga dilakukan dengan memberikan gerobak bagi para pemulung. Hadir dalam acara tersebut, Rafi Ahmad yang sekaligus menyerahkan gerobak kepada pemulung, juga grup vokal Qonita Grup, Gebby Pereira, grup vokal Laki serta Dina ‘Sabun Colek’ .

Sementara kegiatan di Bogor dihadiri oleh Deddy Corbuzier yang merupakan Dewan Pertimbangan FORWAN. Di yayasan yatim piatu tersebut diserahkan santunan berupa uang tunai, alas tidur serta perlengkapan sekolah.

‘’Disela menyiapkan sejumlah agenda berkaitan dengan ulang tahun FORWAN, teman-teman pengurus juga melakukan sejumlah kunjungan kepada rekan-rekan yang tengah terbaring sakit. Kunjungan sahabat paling tidak memberikan dukungan moral, perhatian yang diharapkan juga akan mempercepat proses kesembuhan kawan-kawan yang tengah diuji dengan penyakit,’’ ungkap Djainab Natalia Saroh, Ketua Panitia Pelaksana HUT 2 FORWAN.

‘’FORWAN dibentuk sebagai komunitas yang bergerak di bidang sosial. Kegiatan sosial ini tidak hanya dilakukan eksklusif untuk wartawan, tetapi juga kepada lingkungan sekitar yang membutuhkan,’’ tambah Sutrisno Buyil, Ketua Umum FORWAN.

Tepat 21 April 2016, di kedai Ngopi Aah di Jl Bumi, Mayestik digelar acara Ngeblues Aah, sekaligus merayakan Hari Kartini. Di acara itu diisi dengan penampilan musik blues melibatkan Puguh Kribo, Frangky Sadikin, Jeziel, Akasha Band, Student Present, Ryan Ramadhan, Julius Andrea, Tigor Nainggolan, Big Boss Band, Iza Nael, Topas Aditia, Heru Kusnadi, Hari Winarto, Daniels, Violist Mia Ismi Kamila, T-Koes Band dan duo gitaris The Greatest Fighter.

Sebagai puncak, perayaan HUT 2 FORWAN digelar acara charity di Gedung Film, hari ini, Kamis, 12 Mei 2016.  Dalam acara yang juga dihadiri sejumlah petinggi stasiun televisi, produser musik, artis, diisi penyerahan tali kasih untuk 4 wartawan yang tengah menderita sakit. Yakni kepada Agustian Ahmad (Waspada), Anggara Rengganis (Poskota), Arman Suhana (mantan wartawan Wawasan),  Naniel C Yakin (mantan wartawan yang juga penulis lagu Bento) serta Arief Bayuaji (wartawan Inilah.com yang wafat pada hari itu).

Acara itu sendiri sarat  dengan anam-nama tenar yang menghibur, yakni Stella Cornelia ex JKT 48, Cherrybelle, Imey Mey, Melinda, Cut Mila, Laki, Iza Nael, Student Present, Harish, Toni Judul, Elnino, Dide Hijau Daun, Cyelia, Ngeblues Aah, BAG Band dan Izzy. XPOSEINDONESIA/Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments