Film Soekarno tayang di Malaysia

01 October 2014

Film "Soekarno" karya sutradara Hanung Bramantyo ditayangkan di di Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu(29/9) malam. Pemutaran film itu dihadiri sejumlah artis pendukung film ini ikut pula hadir. Di antaranya Ario Bayu (pemeran Soekarno), Maudy Koesnaedi (Inggit Garnasih) dan Tika Bravani (Fatmawati).

Film yang menceritakan kisah bersejarah sang proklamator Indonesia ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat di Malaysia yang ditandai dengan ramainya penonton yang hadir dalam pemutaran film tersebut. Termasuk sejumlah tokoh penting Malaysia  antara lain Dr Mahathir Mohammad beserta istri, Siti Hasmah Mohammad Ali,  Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Ahmad Shabery Cheek, Duta Besar RI untuk Malaysia Herman Prayitno dan jajarannya serta sejumlah duta besar negara tetangga dan warga negara Indonesia yang ada di Malaysia.

Produser Multivision Plus, Raam Punjabi menyampaikan penghargaan kepada Mahathir dan seluruh pihak yang ikut mensukseskan pemutaran film ini. Seusai pemutaran film, Mahathir memberikan apresiasinya dan menyatakan bahwa film tersebut cukup hidup karena mengaitkan kehidupan pribadi Soekarno dan perjuangannya.

"Film ini baik sekali, karena memang karakter Soekarno dan ceritanya mengaitkan kehidupan nyata dari pribadi Soekarno," kata Mahathir yang saat menonton film ini. 

Sementara itu, sebagai sutradara Hanung Bramantyo mengaku bangga dengan apresiasi yang diberikan penikmat film atas karyanya. "Saya berharap masyarakat di luar Indonesia seperti Malaysia, Itali, Afrika, China, Vietnam ataupun Vatikan bisa menerima film ini," ucap Hanung. XPOSEINDONESIA/NS-Antara Foto : Antara

 

Last modified on Wednesday, 01 October 2014 16:02
Login to post comments