Bus Wonderful Indonesia Khusus Asian Games 2018 Diluncurkan Kemenpar

26 July 2018

Upaya nyata co branding  Wonderful Indonesia semakin sering dilakukan Kementerian Pariwasata (Kemenpar), terlebih kali ini bertepatan dengan diselenggarakannya Asian Games 2018 di Jakarta pada Agustus mendatang.  

“Keywordnya adalah momentum. Rugi bagi pengusaha kalau enggak memanfaatkan momentum seperti saat ini,” kata Menpar Arief Yahya di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis, (26/7).

Kemenpar memang telah beberapa kali memanfaatkan momentum untuk  melakukan branding Wonderful Indonesia di luar negeri. Misalnya, lewat International Tourismus Boerse Berlin (dikenal dengan ITB Berlin) yang diselenggarakan pada 7-11 Maret 2018, kemudian saat Euro Cup di Paris, Travel Mart di  Inggris , “Dan kini  kita pasang di Indonesia karena Asian Games!” terang Arief Yahya  lagi.

Peluncuran branding Wonderful Indonesia untuk moda transportasi khusus Asian Games 2018 kali ini  dilakukan dengan menggandeng  bus TransJakarta, Damri Airport Bus dan Blue Bird Shuttle untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia pada badan bus (wrapping).
 
Selain Menpar Arief Yahya hadir dalam acara tersebut  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah, Dirut Transjakarta Budi Kaliwono, Andrianto Djokosoetono dari Blue Bird, dan Dirut Damri Setia N Milatia.

Menurut rencana akan ada 100 bus yang di wraping Wonderful Indonesia. Kesemuanya terbagi atas 64 bus Transjakarta untuk rute utama koridor satu, 20 bus Damri dan 16 bus Blue Bird Group untuk shuttle bus pusat kota menuju bandara.
 
Menpar Arief Yahya mengajak brand di tanah air untuk ikut berkolaborasi melalui co-branding partnership dengan Wonderful Indonesia.  Menurut Arief Yahya  Wonderful Indonesia telah mendunia dengan semangat Indonesia Incorporated.

“Saat ini Kemenpar sudah bekerja dengan 119 brands yang meliputi corporate dan dan artis entrepreneur. Melalui co-branding partnership ini, kolaborasi dan sinergi brand Wonderful semakin intensif dan luas melalui jaringan yang dimiliki oleh masing-masing mitra,” terang Arief Yahya.

Sementara itu dalam sambutan, Sandi  mengatakan  melalui branding Wonderful Indonesia diharapkan demam Asian Games dapat terus meningkat di tengah masyarakat. Terlebih dengan hadirnya  bus Wonderful Indonesia khusus Asian Games 2018.

“Ini  (Asian Games) adalah perhelatan akbar milik semua. Harus dirangkul dan kebanggaan kita. Di sini ada kolaborasi pemerintahnya, Pemprov, Kemenpar. Ada Damri BUMN, Blue Bird, TransJakarta, lengkap. Kolaborasinya  harus jalan. Branding ini bukan cuma logo. Ini melambangkam komitmen menyukseskan Asian Games,” katanya.

Sandi berpesan agar para pengemudi bus Wonderful Indonesia memberikan pelayanan terbaik. Sandi mengatakan. kesan pertama bagi wisatawan ke Indonesia bisa ditentukan oleh para pengemudi bus yang sopan dan ramah terhadap wisawatan.

“Kepada para pengemudi kalian adalah wajah pertama dari wisatawan. Pastikan bangsa kita bangsa yang ramah. Saya rasa the first impression itu penting, layani mereka dengan baik. Sukses Asian Games juga sukses pariwisata kita,” tutur Sandi. XPOSEINDONESIA/NS – Foto Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Last modified on Thursday, 26 July 2018 09:23
Login to post comments