Anjum Hotel : Tamu Allah Dijamu Mewah & Istimewa

15 December 2013
Claude Chesnais, CEO Abdul Latief Jameel Real Estate Investment Company  (ALJERIC) yang mendirikan Anjum Hotel Claude Chesnais, CEO Abdul Latief Jameel Real Estate Investment Company (ALJERIC) yang mendirikan Anjum Hotel Ibonk

Dalam Islamic Travel  Mart  Exhibition  bertajuk “The 5th Umrah, Hajj International Tourism Fair” (Middle East Tourism, Umrah & Hajj) di Balai Sudriman, Tebet  Jakarta Selatan 12-13 Desember 2013, stand Anjum Hotel, salah satu  yang padat dikunjungi.   

 Selain menyajikan teh, kopi kue-kue berikut tasbih secara  gratis,  letak stand yang strategis ini terlihat nyaman karena interior desain  yang minimalis dan dengan lampu yang terang benderang, sehingga  makin menggugah orang untuk mampir. 

“Inilah hotel terbaru  berbintang lima  di Mekah  dengan konsep syariah,” ungkap Claude Chesnais, CEO Abdul Latief Jameel Real Estate Investment Company  (ALJERIC) yang mendirikan Anjum Hotel.

Anjum Hotel merupakan hotel pertama dan terbesar dalam proyek Jabal Al Ka’ba di wilayah Kerajaan Saudi Arabia. Lokasi mudah dijangkau, hanya dengan berjalan kaki  karena  berjarak hanya 50 meter dari Masjidil Haram. Anjum Hotel  yang dirancang dengan  gaya arsitektur Andalusia,  baru akan dibuka  dibuka secara resmi pada Maret 2014.  Diharapkan hotel ini dapat melayani semua kebutuhan umat yang sedang menjalankan ibadah Haji dan Umroh.

Anjum  yang didukung oleh sumber keuangan kuat dari salah satu developer ternama di Timur Tengah, ALJERIC ini memang dirancang untuk menambah kemampuan  akomodasi kota Mekah dalam menyambut  tamu Allah. Karena lebih dari 13 juta umat muslim diperkirakan akan melaksanakan ibadah haji dan umroh pada 2019, naik 3,8 juta dibandingkan 2 tahun terakhir.

Demi membuat nyaman  dan mengatasi kepadatan para penghuni hotel di musim haji itu pula, Anjum telah menyiapkan  26 lift berpendingin udara.  “Masing-masing lift bisa menampung 16 orang. Di samping itu, Anjum  memiliki akses istimewa  berupa terowongan khusus berpendingin udara yang langsung  terhubung  ke gerbang Raja Abdulah yang baru,” ungkap Claude Chesnais.

Semua fasilitas yang ditawarkan Anjum Hotel  bertujuan  untuk membuat para tamu merasa seperti berada di rumah sendiri, sebagai tamu istimewa di tanah suci. “Kami berkomitmen memberikan layanan yang memudahkan para tamu menajalankan ibadah haji dan umroh secara khusuk. Kami juga menyediakan tim terlatih yang menangangi anak-anak berusia 3-7 tahun,” lanjut Claude Chesnais.

Kata Anjum diambil dari bahasa Arab yang berarti konstelasi Rasi Bintang. Kini, Anjum Hotel  sedang memasuki masa  penyelesaian, dan sudah merekrut  dan mentrainning tenaga kerja termasuk para koki yang pandai membuat  menu masakan dari Indonesia. “Kami memiliki dua restoran berukuran besar yang mampu  menampung seluruh  penghuni hotel sekaligus, meski di bulan Ramadhan yang sibuk sekalipun,” tutup Claude Chesnais. XPOSEINDONESIA/Nini Sunny. Foto : Ibonk

More Picture

.

 

 

Last modified on Sunday, 15 December 2013 04:34
Login to post comments