Dieng Scooter Destinasi Wisata Baru di Dieng

07 January 2016

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa, Desa Dieng Kulon, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menawarkan destinasi wisata baru di Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng.

"Destinasi wisata baru ini berupa Dieng Scooter yang berlokasi di puncak Bukit Scooter," kata Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa Alif Faozi di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Senin.

Ia mengatakan bahwa di puncak Bukit Scooter yang berjarak sekitar 1 kilometer sebelah utara Desa Dieng Kulon itu, wisatawan bisa menikmati indahnya blue sunset (birunya matahari tenggelam) maupun sunrise (matahari terbit).

Menurut dia, wisatawan dapat menikmati indahnya matahari tenggelam dengan latar kawasan candi, Telaga Balekambang, dan permukiman penduduk di bawahnya.

Bahkan jika kondisi cuaca cerah, kata dia, Laut Jawa yang berada di utara Jawa Tengah dapat terlihat dengan mata telanjang (tanpa bantuan teropong) dari Dieng Scooter.

"Dieng Scooter mudah dijangkau karena hanya membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit dengan jalan kaki dari Desa Dieng Kulon hingga kaki bukit dan selanjutnya melewati jalan berundak sekitar lima menit menuju titik pandang," katanya.

Menurut dia, Dieng Scooter telah dilengkapi dengan gazebo dan tempat duduk yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai sembari menikmati keindahan alam Dieng.

Ia mengatakan bahwa Dieng Scooter dapat menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Dieng khususnya matahari terbit dan matahari tenggelam. XPOSEINDONESIA/NS-ANTARA. FOTO : Muhamad Ihsan

Last modified on Friday, 08 January 2016 04:00
Login to post comments