Travel (178)

Travel Xpose Indonesia

Hot Spot (124)

Hot Spot Travel Xpose Indonesia

View items...

How to Travel (4)

How To Travel Xpose Indonesia

View items...

Best Pitcure (2)

Best Pitcure Xpose Indonesia

View items...

Souvenir (47)

Souvenir Travel Xpose Indonesia

View items...
19 April 2018 Published in Hot Spot

Menteri Pariwisata (Menpar)  Arief Yahya didampingi Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) Dynand Fariz dan Bupati Jember Faida, resmi me-launching Event Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018, bertema  Asialight (Cahaya Asia), di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Selasa malam (17/4/2018).

18 April 2018 Published in Hot Spot

Banyuwangi di Jawa Timur, semakin cantik dan menjadi primadona untuk destinasi wisata di Indonesia. Banyak destinasi wisata terbaik  yang tersebar di  sini. Mulai dari Kawah Ijen, Baluran, Pantai Merah, Sukamade hingga Teluk Hijau (Green Bay). Dan nama terakhir  yang disebut ini menjadi salah satu pantai menarik untuk dikunjungi para traveler. Green Bay atau Teluk Hijau terletak di Desa Sarongan, Pesanggrahan.  Perjalanan menuju ke tempat ini pun terasa lumayan sulit.

13 March 2018 Published in Hot Spot

Calendar of Event (CoE) Maluku 2018 dengan tema “Sensasi Seribu Pulau”, diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Senin (12/3) malam.

22 February 2018 Published in Hot Spot

Sejak pagi hari, lapangan GOR Bela Diri Garut, Jawa Barat  sudah dipenuhi massa. Hari ini  cuaca sangat cerah, masyarakat memadati lapangan karena mereka ingin menjadi bagian dari puncak perayaan hari jadi Kabupaten Garut yang  ke–205 sekaligus penyelenggaraan event Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) 2018  yang dijadikan memomentum untuk mempromosikan potensi pariwisata Garut yang dahulu dikenal sebagai ‘Switzerland van Java’ atau Swiss-nya Jawa.

27 January 2018 Published in Best Pitcure


Tidak sia-sia Menteri Pariwisata Arief Yahya bekerja keras sepenuh hati mengurus pariwisata Indonesia. Mengawali tahun 2018, di pentas ASEANTA 2018 Chiang Mai, Thailand, Indonesia tampil sebagai juara umum. Dari 6 kategori yang dikompetisikan, Indonesia memborong 3 awards sekaligus.

Indonesia menjadi negara yang paling banyak meraih gelar dalam ASEANTA Awards 2018 di Shangri-La Hotel, 26 Januari 2018 ini. Di acara penghargaan paling bergengsi di bidang pariwisata se-Asia Tenggara itu, Indonesia menyabet 3 awards dan ini membuktikan dominasi Indonesia di level ASEAN.

Gelar BEST ASEAN Tourism Photo “Melasti Ceremony” by Agung Prameswara menjadi gelar pertama yang dimenangkan Indonesia. Setelah itu, ada Best ASEAN New Tourism Attraction in the Region "Surfing the Sand Dunes of Bantul, Yogyakarta” by Lintang Buana Tourism Services. Satunya lagi, Best ASEAN Airlines Program “Ayo Liburan” by Garuda Indonesia.

Semua menteri pariwisata diberi kehormatan untuk menyerahkan awards di atas panggung. Otomatis, Menpar Arief menjadi tokoh paling banyak dan paling lama berada di panggung utama tersebut.

Sementara itu, kategori BEST ASEAN Cultural Preservation Effort “Sambor Prei Kuk Conservation Project” menjadi milik Kamboja.

Best ASEAN Travel Article “Seeking Sanctuary at the Land of Below the Wind” direbut MALAYSIA. Dan Best ASEAN Marketing & Promotional Program Singapore Airlines Safety Video" direbut Singapura.

Nama Indonesia makin harum saat Merah Putih ikut menyambar 15 gelar di ASEAN Tourism Awards.

Di kategori ASEAN Green Hotel Standard Award, ada Hyatt Regency Yogyakarta, Prime Plaza Hotel, The Dharmawangsa Jakarta, Melia Purosani Yogyakarta dan Turi Beach Resort Batam yang naik ke podium mewakili Indonesia.

Kategori ASEAN MICE Venue Standard Award, Indonesia diwakili Bali Nusa Dua Hotel, Raffles Jakarta, Four Season Hotel Jakarta, The Trans Resort Bali dan Ayana Midplaza Jakarta.

Sementara kategori ASEAN Clean Tourist City Standard Award, Indonesia diwakili, Bandung, Surabaya dan Banyuwangi.

Dua gelar lainnya diraih oleh Desa Wisata Nglanggeran, Yogyakarta dan The Nusa Dua, Bali untuk kategori ASEAN Sustainable Tourism Award.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya saat closing ASEAN Tourism Forum (ATF) 2018 di Shangri-La Hotel, Chiang Mai, Thailand.

Dia mengatakan, kegiatan ASEANTA Awards for Excellence sangat penting dalam memicu para pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN.

"Award ini memiliki 3 makna, yang sering saya sebut sebagai 3C. Yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu? Sudah sampai di mana jika dilihat dari kacamata global standart? Ternyata kita terus bisa bersaing,” ucap Menpar Arief Yahya.

16 January 2018 Published in Hot Spot

Salah satu keuntungan media sosial adalah dapat memviralkan sesuatu dengan cepat, terutama destinasi wisata. Seperti yang terjadi terhadap destinasi wisata ini yang berada di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Terbukti ramainya pengunjung berdatangan karena merasa tertarik dengan keindahan foto-foto tempat tersebut yang tersebar di instagram.

29 December 2017 Published in Hot Spot

Ini sebuah destinasi wisata  yang baru dibuka pada 2017 dan masih dalam tahap pembenahan. Namanya Sukageuri View.  Biarpun  masih baru, di setiap hari terutama saat weekend selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya di  kawasan Palutungan, Cisantana, Kabupaten Kuningan, persis berada di atas Taman Cisantana. Wisata alam ini memakai tiket masuk  seharga Rp15.000.

28 December 2017 Published in Hot Spot

Anda menyukai suasana di air terjun?  Mampirlah sesekali ke  Air Terjun Putri yang terdapat di bawah kaki gunung Cermai. Lokasinya   di desa  Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.   Lokasi ini hanya bisa dicapai  dengan mobil pribadi atau bus wisata dengan durasi perjalanan sepanjang satu jam dari  Cirebon atau 10 km dari pusat kota Kuningan.

28 December 2017 Published in Hot Spot

Jika Anda main ke Cirebon, ada baiknya mampir ke Gua Sunyaragi yang berlokasi di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon. Gua ini  dibangun selama tiga periode, diprakarsai Pangeran Emas Zaenul Arifin atau Panembahan Ratu Pertama di awal abad ke-18.  Nama gua Sunyaragi berasal dari bahasa Sansekerta, yakni sunya yang berarti sepi dan ragi berarti raga.

28 December 2017 Published in Souvenir

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menggelar Jumpa Pers Akhir Tahun 2017, merupakan wujud kongkrit penyampaian informasi yang transparan, komprehensif dan akuntabel tentang kinerja kementerian selama tahun 2017 dan pemaparan program prioritas yang akan dilaksanakan pada 2018, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata Jakarta, Kamis (21/12).