simPATI KICKFEST INDONESIA – Music, Fashion, Culinary & Community

16 October 2013

SimPATI KICKFEST INDONESIA 2013 diselenggarakan di dua kota; Malang & Bandung. Malang dipilih sebagai kota pertama penyelenggaraan simPATI KICKFEST INDONESIA yang digelar pada 31 Mei s/d 2 Juni 2013 di Stadion Universitas Negeri Malang.

Untuk  Bandung, perhelatan akbar tahunan ini akan digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Dipati Ukur / Area Utara Lapangan Gasibu, pada 18 s/d 20 Oktober. Pemilihan tempat pelaksanaan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat untuk tahun ini, berkaitan dengan kebutuhan tempat yang lebih luas serta suasana yang berbeda. Maklum saja, selama 2 tahun berturut-turut, KICKFEST digelar di Lapangan Gasibu, sehingga butuh ‘penyegaran’ venue.

Tahun ini, KICKFEST INDONESIA mendapat dukungan dan bersinergi dengan simPATI sebagai tittle sponsor dan didukung oleh Castro, Lotte Acuo, Bank Saudara, Tebs dan 30 media partners.

Mengenai konsep penyelenggaraan, Reza Pamungkas, Project Director Independent Network Indonesia, menjelaskan, “Sebuah pengalaman sekaligus perjalanan pesta para pelaku brand fashion independen, yang sebagian besar terinspirasi oleh kehidupan kaum muda di jalanan kota besar, mencakup musik, komunitas dan kuliner yang tumbuh dan berkembang di Indonesia.”

Di cluster Fashion, KICKFEST INDONESIA kali ini akan menghadirkan lebih dari 80 lokal clothing ternama dari berbagai kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Malang, Jogja, Solo dan Bandung.

Sebut saja; Unkl347, Ouval, Flashy, Cosmic, Arena, THTC, Godincorporated, Airplane, Starcross, Blankwear, OINK!, Rown, NLS, Crowd, Invictus, BRBL, D’Loops, Screamous, Heroine, Inspired2, WKND, Evil, TNGR, Rotten, Post, Bloods, Fadego, DeadSeventies, Noin Brand serta puluhan merk clothing & distro terkenal lainnya, akan menghadirkan produk karya masyarakat muda Indonesia.

Selain belanja dengan harga diskon, pengunjung juga dapat menikmati penampilan lebih dari 60 group band yang akan mengisi 4 panggung. Antara lain; Pure Saturday, Morfem, Dubyouth, Koil, Dialog Dini Hari, The Milo, Alone At Last, Rotten to The Core, Alice, Mesin Tempur, Rock N Roll Mafia, Savor Of Filth, Eye Feel Six, Jeruji dan masih banyak lagi.

Musik memiliki sejarah yang tak mungkin terpisahkan dari Industri local clothing begitu juga dalam perhelatan KICKFEST INDONESIA selama 5 tahun berlangsung. Di setiap kota penyelenggaraan KICKFEST INDONESIA, antusiasme group band untuk dapat tampil begitu nyata dengan ratusan demo yang diterima di setiap kota.

Dengan membuka porsi kesempatan yang lebih besar lagi sehingga pada akhirnya akan tercipta music experience yang segar bagi pengunjung sekaligus membuka kesempatan & aktualisasi bagi group band. Pada ranah musik, disiapkan Main Stage, Open Stage, Lounge dan Street Stage guna mengapresiasi sekitar 60an group band yang ingin terlibat dalam simPATI KICKFEST INDONESIA.

Jika tahun lalu pada penyelenggaraan KICKFEST INDONESIA di Bandung (oktober 2012) merilis 100+ Indonesian Band dalam 3 album Compilation various artist CD yang dicetak sebanyak 60.000+ copy, tahun ini KICKFEST INDONESIA akan merilis lebih dari 450 band dalam 5 CD Various Artist KICKFEST INDONESIA yang dicetak sebanyak 85.000 copy untuk kemudian dibagikan secara cuma-cuma bagi pengunjung KICKFEST INDONESIA di Malang dan Bandung, dengan hanya menukar 2 tiket masuk.

Kuliner menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari penyelenggaraan simPATI KICKFEST INDONESIA. Tumbuhnya industri kreatif dibidang kuliner yang digagas oleh masyarakat muda di berbagai kota mendapat apreasiasi khusus untuk menumbuh-kembangkan dan mengispirasi masyarakat muda Indonesia menjadi young enterpreneur. Pada penyelenggaraan di Bandung tahun ini akan ada 36 booth yang menjajakan aneka macam kuliner khas masyarakat urban.

simPATI KICKFEST INDONESIA menjadi ajang berkumpul dan dialog kreativitas berbagai komunitas yang mendorong tumbuhnya apresiasi, motivasi, inspirasi dan memberikan experience yang segar bagi para pengunjung dengan ambience dan fitur yang atraktif dalam semangat interaksi antar komunitas.

Dibuktikan antara lain via jejaring sosial dimana hingga 15 Oktober 2013, tergabung 62.194 followers di Twitter Kickfest Indonesia dan 94.536 Likes di Fan Page Facebook Kickfest Indonesia. Tercatat pula 1.349 orang mendaftar untuk ambil bagian menjadi volunteer Kickfest Indonesia dan 1.546 group band mengirimkan demo lagunya melalui www.inmusicnation.com untuk ambil bagian di CD Various Artist 2013.

Sementara pada saat perhelatan sekitar 800 orang terlibat langsung sebagai team produksi dan pelaksana, shop keeper, volunteam dan sebagainya. Tak ketinggalan kehadiran sekitar 700 orang dari berbagai komunitas akan terlibat memeriahkan simPATI KICKFEST INDONESIA di Bandung.

Dengan tiket masuk seharga Rp 15.000, setiap pengunjung akan langsung mendapat Permen ACUO dan kupon senilai Rp 5.000,- untuk pembelian produk Castrol pada saat acara. Selain itu, pengujung juga dapat menukarkan 2 tiket masuk dengan 1 CD Various Artis KICKFEST INDONESIA. Serta bagi pengguna simPATI  juga bisa mendapat voucher discount tambahan 10% berbelanja di booth bertanda khusus dan discount 15% untuk aneka produk merchandise KICKFEST hanya dengan isi pulsa pada saat acara.

Perhelatan simPATI KICKFEST INDONESIA di Bandung dimulai dengan rangkaian program antara lain : sesi workshop yang digelar di beberapa SMA & Kampus di bidang fashion independen & industri kreatif, Design & Photo Contest, serta membuka berbagai dialog dengan media, company, praktisi seni dan berbagai pihak guna menggulirkan sindikasi persenyawaan dan menjadikan simPATI KICKFEST INDONESIA di Bandung sebagai impactfull event.

“Kickfest menjadi episentrum proses pergerakan kreatif masyarakat muda Indonesia di basis fashion, culinary, community & music industry yang tidak lain untuk memperkuat kecintaan kita pada Indonesia lewat sesuatu yang bisa dilakukan secara maksimal dengan cara kita sendiri, Support Your Indonesian Brand!” ungkap Ryan LH, General Manager simPATI KICKFEST INDONESIA. It’s not just a fashion, it’s Indonesian creative movement !

Baca juga : simPATI KICKFEST INDONESIA It’s Not Just A Fashion, It’s Indonesian Creative Movement

Last modified on Wednesday, 16 October 2013 06:29
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...