Asean Jazz Festival ke 6, Batam, 20-21 September 2013

16 September 2013
Dwiki Dharmawan Dwiki Dharmawan

Menikmati Jazz  dalam Suasana Cozy

Pernahkah Anda mendengarkan musik  jazz penuh improvisasi,  sambil ditemani semilir angin laut dalam suasana festival yang cozy? Jika belum, datanglah ke Asean Jazz Festival ke 6 di di Harbour Bay – Pulau Batam, pada 20-21 September 2013. Acara akan dimulai pada pukul 18.30 WIB dan gratis! Dijamin, Anda akan menemukan pengalaman menyaksikan festival  jazz yang mengesankan dan tak terlupakan,  terlebih  akan terlihat  kilauan dari lampu-lampu kapal  di malam hari. 

Secara keseluruhan festival tahun ini akan dikemas dalam tiga stage yaitu “Wonderful Indonesia Stage”, “Jazz Indonesian Stage” dan “Wonderful Keppri Stage” .   Dan menurut Direktur Festival Dwiki Dharmawan: “Akan muncul beragam jenis musik jazz, dari straight ahead sampai funk”! 

Sejumlah musisi jazz Indonesia dan Mancanegara telah menyatakan siap ambil bagian. Mereka antara  lain Yuri Jo (Diaspora Indonesia asal Australia), Jeremy Tordjman (Perancis), Aslan Burhan (Turki), Steve Thornton (Malaysia), Fabian Lim (Singapura), Rieka Roslan, Barry Likumahuwa, Sierra Soetedjo, Sandy Winarta, Agam Hamzah, Adi Darmawan, Nita Aartsen, Glen Dauna Jazz Quintet, Naseem Nahid, Dwiki Dharmawan Wold Peace Band dan lain-lain. 

Di samping itu, hadir  pula grup jazz Indonesia asal  Aceh yaitu  Moritza Thaher Trio serta wakil dari Jawa Timur,  Surabaya All Stars Big Band feat Ita Purnamasari. Tak ketinggalan akan tampil 5 grup dari Batam yakni Tjepy and Friends, Malay Kadenza, Unveiled, KGC dan Ardhya yang khusus dipersembahkan oleh Wonderful Keppri. 

Festival Jazz ini diadakan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, terutama cross-border visitor atau kunjungan lintas batas Negara.  Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sapta Nirwandar menyatakan, “ASEAN Jazz Festival, akan menjadi bagian dari program unggulan untuk mempromosikan pariwisata sekaligus sarana meningkatkan industri ekonomi kreatif “ .

Untuk itu,  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI didukung oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kota Batam kembali mempersembahkan acara jazz festival berskala internasional ini. 

Dalam  penyelenggaraan Asean Jazz Festival  sebelumnya, tercatat banyak musisi dan grup  band terkemuka Indonesia dan mancanegara yang tampil di sini. Antara lain :  Toninho Horta (Brazil), The Brag Pack (Belanda), Sandra Viraj (Filipina), Natasha Pattamapongs (Thailand), Kamal Musallam & The Eastmania (Dubai), Andien, Dira Sugandi, Trie Utami dan lain-lain. (NS. Foto : Dudut Suhendra Putra)

 

 

Last modified on Monday, 16 September 2013 04:32
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...