Bharata Band : 50 Tahun Bertahan dengan The Beatles

23 December 2013

Bharata Band berumur 50 tahun!  Band yang selalu melagukan karya band The Beatles  itu hanya meninggalkan satu personel asli yakni Tato "Bharata". Ia berperan sebagai  vokalis sekaligus pemain gitar. 

Tato  menyebut sejak awal dan selama berdiri, bandnya mengedepankan Cinta, Perdamaian, dan Persahabatan. Dengan unsur itulah Bharata Bandbertahan hidup hingga hari ini.

"Resepnya, ya cinta, perdamaian, dan persahabatan. Seperti  juga yang dikatakan dan dibawakan oleh John Lennon," tutur Tato sebelum naik panggung dalam acara memperingati 50Anniversary Bharata Band, yang diselenggarakan di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, (20/12/2013).

Bharata Band di saat terdiri dari Bambang Herwidi, Harrie Putranto (vokal dan bas), Tato, dan Harly. Nama band ini : Bharata diambil dari singkatan nama personilnya. Bambang, Harrie, dan Harly yang telah wafat.

Pada taun 1984, Bharata Band  mengubah nama menjadi Bharata 84, dengan formasi   yang berubah menjadi Tato, Harrie, Abadi Soesman (keyboard), dan Jelly Tobing (drum). Dua tahun kemudian,  formasi ini merilis album Kawula Muda. Sekarang, Bharata Band terdiri dari Tato, Yudha (vokal dan gitar), Iwan (bas), dan Agus (drum).

Menurut Tato, Bharata Band, sempat mengalami vakum, namun sampai saat ini masih memiliki penggemar yang menginginkan mereka aktif lagi. Karenanya, dalam rangka perayaan ulang tahunTato ke-67 sekaligus  ulang tahun  ke 50  Bharata Band, mereka pun  naik panggung lagi." Kami mengundang teman-teman  lama, ada juga teman  dari jaman SMA," tuturnya.

Tato menyebut Bharata Band sampai saat ini tidak  memiliki rencana merilis album rekaman. Aktivitas mereka manggung pun hanya terbatas di acara ulang  tahun teman. “Dan  pastinya itu tidak komersil. Kami  hanya ingin menunjukan dengan bemusik terus selama 50 tahun, selain  tetap sehat, lagu-lagu Beatles ini membuat kami lupa umur," kata Tato.  XPOSEINDONESIA  Foto Yuri Rahadian

More Pictures

 

 

Last modified on Tuesday, 24 December 2013 03:35
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...