Project TV IDP dengan EG & Jay

20 November 2013

Indah Dewi Pertiwi alias IDP menggarap project bareng dengan Erwin Gutawa (EG) juga Jay Subijakto. Kegiatan ini  untuk kepentingan pertunjukan IDP di acara SCTV Award pada 29 November 2013.

 

“Siapa  yang tidak bahagia dan bangga bisa bekerja sama dengan Mas Erwin juga Mas Jay. Saya merasa beruntung, apalagi keduanya  sering menangani panggung para diva dan artis besar,” ungkap IDP dalam press conference yang digelar di Gran Mahakam Hotel, Jakarta Selatan (19/11).

Rencananya, IDP akan menyanyikan tiga lagu hitsnya, “Teman Terindah”, Gerakan Badanmu” dan “Indonesia di Tubuhku”, yang akan diaransemen EG dalam kemasan orkestrasi. "Mas Erwin akan mengajak 50 musisi untuk mengiringi lagu yang saya bawakan," ungkap IDP.

Untuk tata panggung dan visual IDP telah diatur secara artistik dan bernuansa etnik oleh Jay Subijakto.  Ada koreografi tari khusus yang akan dilakukan IDP. Bahkan Jay telah terbang ke Raja Ampat untuk mengambil gambar khusus yang akan memperkaya visualisasi.

Sementara itu, IDP sudah merencanakan tampil dalam balutan busana etnik, dalam pertunjukan sepanjang 20 menit nonstop tersebut.  “Pementasan ini sekaligus menunjukan kecintaan saya  pada Indonesia, baik lewat kesenian, budaya maupun busananya!”  ujar penyanyi kelahiran 30 januari 1991.

Namun, Erwin Gutawa yang bertindak sebagai Music Director tidak hadir saat konferensi pers itu. Wawan DatuArtist Manager yang mewakili IDP mengatakan EG tengah menyelesaikan musik untuk pertunjukan untuk IDP.

"Saat ini Mas Erwin masih menggarap musik untuk penampilan IDP.  Karena harus selesai hari ini, dan akan dikirim ke Praha, ibu kota Republik Ceko untuk dirapikan lagi, atau tepatnya memasuki proses mixing karena fasilitas di sana lebih lengkap," jelas Wawan.

Wawan juga menjelaskan saat pertunjukan nanti IDP akan tampil dengan program minus one. "Karena adanya keterbatasan panggung, IDP akan tampil minus one, tetapi dengan garapan musik yang sangat serius dari Erwin Gutawa, karena tidak mungkin memboyong 50 pemain musik ke atas panggung," katanya.

Bagi IDP, kerja samanya dengan EG dan Jay  ini  menjadi semacam pemanasan untuk panggung besar alias show tunggalnya kelak. (XPOSEINDONESIA/Foto : Yuri Rahadian)

 

 More Picuture

Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...