Ita Purnamasari Tandai 30 Tahun Berkarya dengan Buku & Konser

01 December 2017

Bintang Ita Purnamasari  sebagai lady rocker selalu bersinar  dan tidak pernah meredup.  Meski sudah 30 tahun berkarir di panggung musik,  ia bukan hanya selalu tampil cantik dan cemerlang, namun juga punya kontrol suara yang tetap prima. Hal ini diperlihatkannya saat tampil  diiringi sang suami membawakan lagu ‘Sanggupkah Aku’ karya Youngky Soewarno di depan sejumlah  wartawan saat press conference di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

 

Press conference ini dibuat untuk  menandai 30 tahun Ita Purnamasari berkarya di industri musik Indonesia.  Ita  pun menandai waktu special dan bersejarah ini dengan meluncurkan Buku  Biografi  bertajuk ‘Satu Ita Tiga Cinta’  sekaligus  menggelar konser tunggal  3 Dekade Ita Purnamasari pada 8 Desember 2017 di Balai Sarbini, Jakarta.

Lewat buku Satu Ita Tiga Cinta,  Ita yang berasal dari Surabaya itu ingin berbagi pengalaman hidup terutama perjalanan kariernya di blantika musik.  Penyanyi yang ternama dengan lagu "Penari Ular"  dan telah merilis  lebih dari 13 album rekaman solo ini mengupas dengan dalam sosok dirinya dalam karier di musik. Termasuk bagaimana impiannya dalam hidup, dan bagaimana pula dia berusaha meraihnya. Menariknya, buku itu ditulis dengan gaya bahasa yang ringan.

"Saya mau buku itu berawal dari mau ambil perjalanan tiga dekade karir saya. Saya mau bagi kisah ini dan tentunya bertepatan dengan hari spesial bagi saya. Dan saya mau berbagi ke anak-anak muda juga," kata Ita Purnamasari .


Banyak pengalaman menarik yang diceritakan Ita Purnamasari di dalam buku tersbut. Terutama ketika dia membangun karir di industri musik Tanah Air.  “Banyak hal nostalgia di dalam buku ini.  Ada masa shock  di awal karier, ada masa senang juga masa penuh perjuangan dan air mata pastinya," katanya.

Menurut Dwiki Dharmawan, sang suami, buku biografi Ita adalah sebuah buku yang jujur. “Banyak curhatan yang jujur, positif dan semoga jadi inspirasi bagi khalayak ramai," kata Dwiki.


Sementara itu untuk penampilannnya di konser 3 Dekade Ita Purnamasari,  Ibu dari satu anak ini berencana  akan  membawakan lagu-lagu yang sempat melejit  dalam perjalanan karier musiknya. Selain tampil sendiri,  panggung juga  akan diisi dengan sejumlah musisi lintas generasi. Misalnya Ikang Fawzi, Yana Julio, Agus Wisman, Dewi Gita, hingga sosok-sosok muda berbakat era milenial seperti Berry Manoch 'Saint Loco', Hussein Alatas dan juga Ikmal Tobing.

Isi panggung sendiri akan digarap dengan sentuhan panggung era 80-90an, di mana penari latar dari Studio 26 pimpinan Atiek Ganda pun akan tampil mengiringi Ita dan penyanyi lainnya di beberapa lagu. Melalui tangan dingin Dwiki Dharmawan sebagai music director, lagu-lagu hits lta Purnamasari dan beberapa lagu dari group musik dunia akan menjadi Iagu-Iagu berkemasan baru yang bakal memperkaya konsep di konser "3 Dekade lta Pumamasari" di Balai Sarbini nanti.

Pelantun tembang "Cintaku Padamu" (1992) ini ingin masyarakat tak hanya terhibur kembali oleh suaranya yang merdu, namun juga ingat akan rangkaian lagu-Iagunya yang pernah hits di era itu. Dalam semangat bermusik yang terus terbangun, lta Purnamasari ingin membuktikan, bahwa apa yang telah ditempuhnya selama 3 dekade ini, mampu memperkaya inspirasi hidup para kaum muda Tanah Air ini.

Tiket pertunjukan  3 Dekade Ita Purnamasari bisa didapat lewat rajakarcis.com, dengan harga bervariasi yakni Platinum (Rp 900.000), Diamond (Rp 700.000) Gold (Rp 500.000,-) , Silver Rp (300.000), Bronze (Rp 100.000).  “Khusus untuk  kelas Platinum dan Diamond kami berikan harga promo, buy 1 get 1 free,” ungkap Mega dari pihak promotor XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Friday, 01 December 2017 23:17
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...