"Anniversary Collaboration D'Essentials of Groove" Persembahan Berlian Entertainment

05 August 2016

September selalu menjadi bulan ceria dan tak terlupakan bagi Berlian Entertainment.  Sejak 2011, di setiap September Entertainment  selalu membuat “The Berlian Show“, sebuah konser anak negeri yang spektakuler,  istimewa dan tak terlupakan.  Sebelum ini,  Berlian Entertainment tercatat sukses menggelar Konser Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna (15 September 2011),  Konser Noah (16 September 2016), Konser Irreplaceble  Yovie Widianto (24  November 2013), Konser Metamorfosa 15 Year Andien (15 September 2015).

Dan pada 6 September 2016 mendatang,  di Jakarta Convention Center (JCC), Berlian Entertainment  berinisiatif memadukan Maliq & D'Essentials dan The Groove dalam satu panggung bertajuk "Anniversary Collaboration D'Essentials of Groove".  Konser ini memang sengaja diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Maliq & D'Essential yang ke-15 dan The Groove yang ke-20. Mereka sama-sama berulang tahun pada 15 Mei.

Dino Hamid, Managing Director  Berlian Entertainment selaku promotor mengatakan, inisiatif memadukan band ini, karena  keduanya memiliki penggemar yang loyal dan banyak. “Karena itu pertunjukan kami rancang menjadi pentas tak terlupakan, Audiens  bukan cuma datang, lihat, dengar dan nyanyi. Tetapi kami juga ingin menyajikan apa yang penonton belum lihat dan rasakan," kata Dino selaku promotor saat menggelar jumpa pers konser tersebut di CGV Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Dino kemudian memaparkan untuk konsep panggung, konser ini dipersiapkan menjadi live-art visual. "Kami akan garap visual dalam bentuk video yang digarap secara khusus dan berbeda," kata Dino.

Di luar soal tata panggung, para penonton dilibatkan menjadi bagian kemeriahan konser. Yakni dengan memberikan gelang yang akan menyala berwarna-warni mengikuti irama lagu. "Gelang akan kami bagikan saat penonton memasuki arena konser. Dijamin penonton yang datang akan bergoyang," katanya lagi.

Dino menyebut nama pertunjukan D'Essentials of Groove diambil dari penggabungan nama Maliq & D'Essentials dan The Groove. Jika diartikan, bermakna “sebuah alunan konser yang spesial'. Selain menggelar konser, serangkaian kegiatan dilakukan Berlian Entertainment untuk mempromosikan D'Essentials of Groove.

Salah satunya dengan aktivasi akun media sosial. Masyarakat juga diajak untuk terlibat dalam me-retouch desain logo D'Essential of Groove dengan tagar #GueIkutan. Selain itu, masyarakat juga diminta memilih judul lagu theme song D'Essentials of Groove dengan tagar #GueSumbangJudul dengan menggabungkan dua judul lagu milik Maliq & D'Essentials dan The Groove. "Perpaduan lagu tersebut lahirlah lagu baru dengan judul 'Coba Katakan Dengan Cinta' atau CKDK," jelasnya.

Ditanya soal honor manggung dari dua band  ini, Dino tak mau bicara secara terbuka. Namun, ia membocorkan bayaran keduanya melebihi Justin Bieber dan David Foster. "Honor The Groove di atas David Foster, kalau Maliq di atas Justin Bieber lah," Dino Hamid berkata sambil tertawa. .

Tiket D'Essentials of Groove bisa didapat via www.essentialsofgroove.com atau www.berlianentertainment.com. Tiket dibagi dalam beberapa kelas:

Soul (Festival) Rp 650 ribu,
Funk (Platinum) Rp 850 ribu,
Pop (VIP) Rp 1.250.000,-
Swing (Diamond) Rp 2,5 juta.
Buruan beli tiketnya sebelum kehabisan, ya. XPOSEINDONESIA/NS. Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Friday, 05 August 2016 15:21
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...