Nomo Koeswoyo Terharu dapat Perhatian dari Menteri ATR/Ka BPN Ferry M Baldan

22 January 2016

Nomo Koeswoyo masih gagah dan energik, meski usianya memasuki angka 77 tahun pada  21 Januari 2016. Meski tanpa publikasi berlebihan, Nomo tak pernah lelah untuk terus berkarya dan bergerak di musik Indonesia.

 

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun  Nomo,  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI Ferry Mursyidan Baldan tergerak memberi kejutan.  Ferry merancang pesta sederhana di Batik Lounge, Hotel Grand Kemang,  Jakarta Selatan.

Selain Ferry, hadir  segenap keluarga besar Koeswoyo. Meski Yon dan Yok tak terlihat namun, anak-anak keluarga Koeswoyo datang cukup lengkap. Misalnya, ada  Chicha dan Reza (anak Nomo), Sari (anak Yok), Kenny (anak alm. Toni), David (putera Yon) dan Rico (anak alm, Murry) .

Chicha, putri sulung Nomo Koeswoyo buka kartu. “Papa ngak pernah merayakan ulang tahun. Kali ini  pas ultah ke 77 , Om Menteri Agraria merayakan ulang tahun Papa begini meriah. Beragam tamu, beragam profesi, dan juga fans Papa, fans Koes Bersaudara dan Koes Plus. Terima kasih om Ferry atas apresiasinya pada Papa dan musik Indonesia.

Ferry menyebut, "Acara ulang tahun ini didedikasikan sebagai  ekspresi  terima kasih atas dedikasi Nomo dalam menjalankan dan memajukan musik Indonesia yang original,” kata Ferry di Jakarta Kamis malam.

Pertemanan "berabad-abad"

Pertemanan  Nomo Koeswoyo dan  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI Ferry Mursyidan Baldan  terhitung baru.  Pada 19 Oktober lalu, keduanya bertemu  di Lombok, NTB.  Ferry  tengah berdinas, sementara Nomo bertugas mengisi acara hiburan.

Pertemuan  hangat kedua berlangsung 20 Desember di Magelang, dalam forum yang nyaris mirip. Nomo  yang memang tinggal di Magelang  serta merta mengundang Ferry mampir ke rumahnya.

“Karena jadwal yang ketat, saya berkunjung lewat tengah malam ke rumah beliau. Saat itu,  Mas Nomo memberi batu cincin koleksinya yang dipamerkan kepada  saya,” kata Ferry dengan senyum bangga.

Pertemanan dan silaturahmi  yang  terhitung singkat itu kemudian  berjalan seperti sudah berabad-abad. 

Dari sinilah Ferry  berkeinginan mengapresiasi kerja  Nomo yang konsistensi sebagai seniman  musik, baik  ketika pertama berkarya dalam Koes Bersaudara, hingga hari ini , di mana Nomo  masih terus naik panggung dan rekaman. “Saya kagum  pada konsistensi beliau  dalam hal bermusik dan menjalankan profesi," kata Ferry

Ferry mengaku  memperhatikan lagu lagu ciptaan Nomo. Ia menilai lagu lagu tersebut memiliki nilai ekspresi kemanusiaan yang harus diapresiasi.

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu menyanjung lagu yang telah diciptakan dan dipopulerkan Koeswoyo bersaudara. Yang memuat nilai kemanusian.

Ferry tanpa canggung ikut berduet ke atas panggung membawakan lagu "Kembali" bersama Nomo Koeswoyo.  Ia bahkan berulang menyanyikan lagu karya Koes, baik berduet dengan Nomo maupun bersama anak-anak keluarga Koes  yang hadir.

"Lagu-lagunya sangat luar biasa. Banyak orang terhibur dan menikmati lagunya yang berkisah dalam suasana susah  maupun gembira adalah," kata Ferry.

Nomo Koeswoyo menyambut  perhatian Ferry dengan perasaan sangat bahagia sekaligus  terharu.  "Aku sampai nggak bisa ngomong!" kata Nomo dengan suara parau. Ia juga menyebut, hadirnya pejabat sebagai bentuk perhatian kepada seorang seniman, adalah hal yang langka."Jarang pejabat negara di republik ini punya perhatian kepada seniman tua seperti saya," kata Nomo.

Khusus pada XposeIndonesia,  Nomo mengaku sedang berpikir apa yang bisa diberikan kepada Ferry, membalas  perhatian tulus "adiknya" tersebut. “Rasanya saya harus menyelesaikan lukisan dan kaligrafi yang pernah saya buat.  Kalau sudah selesai, akan saya  kirim untuk dia. Ini karyaku sendiri loh!” XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan dan Dudut Suhendra Putra

More Pictures

 

Last modified on Saturday, 23 January 2016 14:11
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...