Ega Noviantika Melejit dari Kuningan

21 January 2015

Menyanyi adalah bagian hidup dari Ega Noviantika, remaja 17 tahun  asal Kuningan Jawa Barat. Ia pernah meraih  prestasi sebagai juara  menyanyi Pasang Giri se-Kabupaten Kuningan antar SMP  (2012), Jawa Barat.

 

Ia juga jadi  juara I Kontes Dangdut Surya (KDS) se-Kabupaten Kuningan (2014). Pada Desember lalu, ia  mengikuti D'Academi Indosiar 2 2 di Bandung, Jabar. Siswi SMAN 3 Kuningan ini bahkan mampu menyisihkan 5000 peserta lain sebagai rivalnya yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat.

"Rasanya senang sekali bisa dapat Golden ticket audisi D’academy 2 Bandung,” ucap dara cantik ini menceritakan keberhasilnnya , pada  Selasa (20/1) di kantor Two Synergy Picture, Kemang Jakarta Selatan. “Soalnya, peserta lain juga punya suara bagus. Saya akan berupaya semaksimal untuk tampil membawa nama baik Jawa Barat, khususnya Kuningan,"  katanya lagi.

Perjuangan dara berkulit putih dalam mengikuti audisi pencarian bakat menyanyi itu, terbilang tidak mudah. Satu hari sebelumnya, remaja yang menyabet prestasi Juara I Festival Lagu Dangdut Soneta 2011 dan Juara I Pop Sunda  Album Kuda Sakti 2011 ini sudah harus stay di Bandung.

"Saya berangkat padahari Sabtu dan audisi baru di hari Minggu. Sampai-sampai saya dan mama tidur di mobil. Dan ayah saya tidur di emper toko gelar karpet tidur dengan peserta lainnya, seperti dari Cianjur, Sumedang, Tasik, Kuningan. Wah, penuh perjuangan banget. Dan Alhamdulillah nggak sia-sia," cetus dara berjilbab ini.

Remaja kelahiran Kuningan 2 November 1998 ini mengaku, bahwa busana muslimah yang dikenakannya sama seali tidak menjadi hambatan dalam berekspresi dan berprestasi di dunia tarik suara. Bahan bisa tampil memukau di panggung D'Academi Indosiar 2.

"Jilbab ini, nggak mengganggu. Tarian dengan sendirinya secara refleks mengikuti warna lagu yang saya bawakan. Saya berupaya tampil memukau dan tetap sopan. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Jabar dan daerah lainnya ya," tuntas Ega Novianti. XPOSEINDONESIA. Foto : Ist.



Last modified on Thursday, 22 January 2015 13:15
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...