Tuan Rumah Mencuri Perhatian

19 September 2013
Dwiki Dharmawan Dwiki Dharmawan

 

Panitia Daerah Asean Jazz Festival  (AJF) 2013  menyelenggarakan Welcoming Dinner di De ‘Patros Cafe kawasan, Harbour Bay, Batam 19/09/2013. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut kehadiran pengisi acara festival jazz  yang akan membuka panggung di Batam pada 20-21 September 2013.

Raseno Arya, Kasubdit Wilayah I Direktorat Promosi Dalam Negeri Kemenparekraf, terlihat hadir di antara para seniman musik dan tamu undangan. Sementara Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Batam Yusfa Hendri dan Kadis Kepulauan Riau, Guntur Sakti bertindak sebagai tuan rumah.  

Direktur AJF 2013, Dwiki Dharmawan  langsung turun menghibur para tamu yang sedang makan malam di tepi pantai,  ditemani bawah cahaya bulan, juga kerlap kerlip lampu dari kapal Ferry yang sedang berlayar. Sebelumnya, Cheppy and Friends,  sebuah band dari Community Jazz Batam  telah lebih dahulu membuka panggung dengan lagu-lagu jazz standard.

Dwiki Dharmawan naik ke panggung sambil memainkan pianika --sesekali memukul Jembe untuk menyelesaikan lagu  “Night in Batam”  dan “Karapan Sapi”. Ia bermain rancak diiringin Nita Aartsen (keyboard), Adi Dharmawan (bass), Cheppy ( gitar - musisi dari Community Jazz Batam), Bogi (drum), dan dua kakak beradik  Rega Dauna (Harmonika), Indra  Dauna (Trompet).

Puncak  acara  ditutup penampilan  tak terduga,  justru dari tuan rumah yang punya pesta besar: Guntur Sakti. Ia menyanyikan “Esok Kan Masih Ada" yang dipopulerkan Utha Likumahuwa, dengan sangat jazzy. Tepuk pun menggemuruh. Bahkan berteriak : More! More!  di akhir lagu. 

Padahal, sebelumnya, ia mengaku  “Saya hanya penyanyi kelas RT, sementara yang mengiringi sudah berkelas Internasional,” katanya melirik Dwiki Dharmawan.

Pantaslah jika AJF selalu sukses diselenggarakan di Batam. Petingginya, bukan hanya sekedar bisa membuat festival, namun  benar-benar juga bisa menghibur.  (Nini Sunny Foto : Asep Hidayat) 

 More Pictures

Last modified on Friday, 20 September 2013 09:22
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...