Bruno Mars – Memuaskan Kerinduan Fans nya di Indonesia

24 March 2014

Beberapa kali terdengar riuh teriakan tidak sabar dari para penggemar Peter Gene Hernandez atau lebih dikenal dengan nama Bruno Mars yang memadati Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol pada Senin (24/3) kemarin malam. Konser yang bertajuk ‘The Moonshine Jungle Tour’ adalah kesinambungan konser internasional  Bruno Mars. Bayangkan mereka yang telah mempersiapkan diri dan rela antri ber jam-jam hanya untuk segera menyaksikan idola mereka  tersebut. Tidak hanya dipadati oleh kaum muda, tapi banyak juga kaum berusia mapan ikut dalam kumpulan tersebut.

Perasaan lelah setelah berjam-jam menunggu menguap seketika setelah lampu gedung padam sekitar pukul 21.10 WIB dan terdengar intro musik berdentam dari panggung megah tersebut. Apalagi sesaat kemudian kain penutup panggung mendadak lepas dan tampillah Bruno Mars dan Hooligans yang merupakan tim panggungnya. Penontonpun langsung dihajar dengan 2 lagu pembuka  ‘Moonshine’ dan ‘Natalie’ secara berturut-turut. 

"Apa kabar Jakarta, ini kali kedua saya ke sini", sapa peraih Grammy Award pada tahun 2011 serta BRIT Award 2012 dan 2014 kepada sekitar 20 ribuan penonton.

Selanjutnya sudah dapat dipastikan, penonton sangat dimanja dengan lagu-lagu rancak milik Mars, yang disambut pula dengan koor yang dilakukan oleh penonton. Selanjutnya lagu ‘Treasure’ yang rancak mengajak seluruh penonton mengacungkan tangan dan bergoyang bersamaan. ‘I grow up in Hawaii and let sing the reggae’ lanjutnya dan meluncurlah lagu-lagu bernuansa reggae layaknya 'Money', 'Billionaire' dan 'I Need A Dollar'.

Aksi panggung yang dilakukan oleh Mars dan the Hooligans juga tidak kepalang tanggung. Koreografi panggung dan pembagian harmonisasi suara mereka sangat diacungi jempol. Instrumen gitar, bass yang memakai system wireless memudahkan mereka melakukan atraksi bergaya jadul. Terus terang, jadi teringat scene film Grease yang dibintangi oleh John Travolta dan Olivia Newton John.

Tak ingin menurunkan tempo kemeriahan yang sudah terbangun, medley  'Bam Bam' dan 'Show Me' digelontorkan. Menyusul 'Marry You' dan 'Runaway Baby'. Sampai akhirnya lagu-lagu yang tentu saja ingin didengar oleh semua yang hadir seperti ‘Lazy Song’, ‘When I Was Your Man’, ‘Grenade’, ‘Just The Way You Are’ dan ditutup setelah aksi solo drum nya dengan ‘Lock Out of Heaven’.
 
Layaknya sebuah konser berkelas. Tata suara dan permainan lampu di arena konser tersebut patutlah mendapat pujian tertinggi. Juga kepiawaian Bruno Mars dalam membangun nuansa konsernya. Tidak sendirian, dia kerap melibatkan anggota band dan penonton. Sekedar meluncurkan kata-kata rayuan, mengubah syair lagu, bertingkah  lucu ataupun bergoyang seksi sudah pasti membuat histeris kaum hawa yang hadir. Semua itu menunjukkan posisinya sebagai penyanyi kelas dunia. ./ XPOSE INDONESIA - Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Tuesday, 25 March 2014 20:26
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...