Krakatau :  Mempersandingkan Kualitas &  Musikalitas dalam Lagu Hits

01 March 2014

Dalam konser di hari kedua ajang Clear Java Jazz  Festival 2014, Tri Utami (vokal),  Indra Lesmana (keyboards), Dwiki Dharmamawan (keyboards), Donny Suhendra (gitar), (bass), Gilang Ramadhan (drum), Pra B Dharma (bass), membuat suasana senang dan bahagia seluruh penonton Hall D1 JIXPO Kemayoran. Ratusan fans yang  hadir terus menerus ikutan menyanyi bersama.

Sekitar 11 lagu  rumit dilantunkan Trie, dengan mulus. Di antaranya “Kembali Satu”, “Kemelut”, “Kau Datang”,  La Samba Primadona, “Sekitar Kita”, “Dirimu Kasih” dan lain-lain. Menurut Tri Utami.  “Semua lagu  Krakatau dibuat sebagai lagu instrumental yang kemudian diberi lirik. Jadi penyanyinya bisa sekarat, gara  gara semua lagu diciptakan dari ujung jari bukan untuk dilagukan di tenggorokan!”

Hal itu pula yang kemudian menjadi kekuatan sekaligus keistimewaan Krakatau, kelompok musisi yang membawakan jazz  bercampur rock,  fushion  juga world music.  Konser ini merupakan konser  reuni pertama, setelah 24  tahun para personilnya “terjebak” kesibukan di  dunia mereka sendiri-sendiri.   

Rentang waktu panjang  semakin membuktikan kualitas lagu  dan musikalitas masing-masing personil, sungguh tak  tertandingi, bahkan oleh band terlaris dan termahal di Indonesia saat ini sekalipun.

Krakatau adalah sebuah contoh terbaik yang dimiliki negeri ini. Para personilnya rata-rata memiliki skill  bermusik tinggi yang terlatih. Mereka mampu membuat lagu bagus secara kualitas, dengan lirik  penuh pesan bernas, dan tetap bisa melejit menjadi lagu hits berdaya dengar tinggi, bahkan bisa terus melegenda hingga hari ini.

Penonton tak berhenti menyanyi juga bergoyang ketika sejumlah lagu bernada riang dikumandangkan kelompok ini. Suasana ini pun menular pula pada sejumlah wartawan foto. Mereka berhenti sebentar dari kegiatan memotret hanya untuk bernyanyi dan ikut bergoyang. "Ini lagu kegemaran saya ketika SMP dulu," ujar Dudut Suhendra Putra dari XposeIndonesia  saat "La Samba Primadona" dan"Gemilang" berkumandang. 

“Terima kasih  Anda semua masih menjadi  keluarga Krakatau sampai  hari ini. Dan setelah 24 tahun  Anda semua adalah saksi dari reuni kami!” ucap Trie Utami.

Buat XposeIndonesia, pertunjukan ini  merupakan salah satu pentas terbaik yang dipersembahkan musisi negeri sendiri dalam ajang Clear Java Jazz 2014. Musik mereka terdengar bagus, sound system dan lighting terlihat menunjang dan sangat memukau.  Selamat buat Krakatau! Indonesia bangga memiliki karya kalian. Ayo bikin album dan bikin pentas lagi. Jangan berhenti mendadak lagi, ya!  XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan & Dudut Suhendra Putra

More Pictures

 

Last modified on Tuesday, 04 March 2014 06:00
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...