Pet Shop Boys : Lagu Bagus Berhias Laser Cantik

Nini Sunny 17 August 2013

Pet Shop Boys adalah duo cowok asal Inggris yang memain pop elektronik.

Terdiri dari Neil Tennant, yang bertindak sebagai vokal utama dan  keyboard,  dan Chris Lowe  yang memainkan keyboard dan  sesekali  bernyanyi. Keduanya sukses menghibur penonton di Plenary Hall, Jakarta Convention Center,  pada 18 Agustus lalu. Bukan sekedar lagu yang disuguhkan, show ini juga memperlihatkan permainan sinar laser  yang sangat cantik.

Konsep panggung keduanya  terhitung segar.  Begitu masuk ke tempat konser, penonton langsung disuguhi video yang memuat  sosok kepala, Neil Tennant dan Chris Lowe. Pertunjukan berlanjut dengan mendengarkan single terbaru mereka   bertajuk  “Axis” yang termuat dalam album ke 25 mereka yang bertajuk Electric, dirilis  12 Juli lalu.

Agaknya, sebagian besar penonton  masih  belum familiar dengan lagu "Axis" yang menonjolkan house musik . Namun  mereka tetap bisa menikmati lagu yang diperdengarkan. Mungkin, karena  sejak awal pertunjukan, penonton  sudah dimanjakan  dengan tampilan video yang diputar di layar  bagian belakang.  Jadi mereka  bukan sekedar  mendengar  lantunan vokal namun juga menikmati visual art   yang tersaji di layar. Sehingga  lagu  yang berturut-turut  diperdegarkan seperti "One More Chance",  "Opportunities", dan "Fugitive", berjalan sangat enjoy di telinga penonton.

Terlebih  Neil dan Chris  sebagai sosok utama di paggung, tidak tampil  diam dan membosankan. Misalnya, hanya  sekadar menyanyi dan bergoyang.  Keduanya ikut-ikutan memakai topeng kepala kerbau bertanduk, seperti tampilan para penari,  ketika  menyanyikan lagu. “I Wouldn't Normally Do This Kind of Thing",

Konsep "Electric Tour"  ini memang menggabungkan music, visual juga permainan cantik sinar laser ditembakkan  ke arah panggung maupun ke dinding Plenary Hall.  Penonton kadang tergerak memalingkan kepala untuk melihat ke arah sinar laser tersebut.

Sekitar 20 lagu dibawakan Pet Shop. Hits seperti "It's A Sin", "West End Girls", "Domino Dancing", "Rent", dan "Always on My Mind"  terdengar mendapat sambutan meriah dari penonton. Penonton tak henti-hentinya berjoget di sepanjang lagu-lagu.

Pet Shop Boys terkenal  sebagai duo  yang melantunkan elektronik pop.  Mereka dinilai sukses, setelah  tercatat berhasil menjual lebih 50 juta album di seluruh dunia. Mereka juga tercatat dalam The Guinness Book of Records sebagai duo paling sukses dalam sejarah musik Inggris.

Dalam urusan prestasi, Pet Shop Boys  pernah  tiga kali  menjadi pemenang Brit Award dan enam kali dinominasikan lewat  Grammy Award. Sejak tahun 1985 mereka telah mencapai 42 Top 30 single dan 22 Top 10 hits di UK Singles Chart. Pada Brit Awards 2009, Pet Shop Boys menerima penghargaan untuk Outstanding Contribution to Music.

Last modified on Tuesday, 20 August 2013 18:57
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...