The 90s Festival Membawa Kenangan Lama Indah Kembali

27 November 2017

Menjual kenangan selalu ada kemungkinan laku.  Lihatlah pada panggung The 90s Festival yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu malam (25/11/2017).  Reza Artamevia, Stinky, Bragi Dewa bersama vokalis pertamanya Ari Lasso, P-Project, Tic Band, T-Five, Potret  KLa Project, Vodoo dan lain-lain yang sempat merajai di era 90-an masih berhasil  menggumpulkan ribuan penonton.  Dan membuat sang penampil terkejut sendiri.

Di atas panggung Tokopedia, misalnya. Reza Artamevia  sempat terdiam dengan mata berkaca-kaca tatkala banyak orang masih hapal lagu-lagunya. Sebelum menyanyikan lagu  hitsnya Pertama, wanita berusia 42 tahun ini membuka kotak kenangannya, "lagu ini dirilis, 20 tahun lebih satu bulan,  dengan lagu ini saya terkenal. Saya berterima kasih khusus kepada Mas Ahmad Dhani karena sudah mau bikin lagu bareng saya. Dia lagunya, saya liriknya," ucap Reza.

Sejumlah band  era 90-an ini rata-rata tidak terlalu aktif lagi naik panggung.  Contoh konkrit ada pada Stinky. Band yang digawangi  Andre Taulany (vokal), Edi (drum), Nanno (gitar), dan Irwan (bas) Ndank (Gitar) ini  nyaris tak terdengar kabarnya, kecuali  karena Andre Taulany, kini terkenal sebagai komedian. Nah di panggung  Wardah,  Stinky  tampil membawakan tembang hits ‘Tiada Lagi’, ‘Sumpah Mati’ dan ‘Cinta Suci’

Di tengah menyanyi, ternyata  Andree masih memanfaatkan keahliannya melawak. “Kalau di stage A, B, C mereka pada nyanyi biasa, Di sini nyanyi sambil neglawak. Bikin ketawa orang itu ibadah loh,” tutur Andre.

Kepandaiannnya menyampaikan pesan satir, dimanfaatkannnya sebelum turun panggung dan menyuarakan superhit ‘Mungkinkah’ . “Anak band jangan disuruh turun, tapi yang di sana itu (pejabat). Pesan saya, nanti pulang dari sini hati-hati. Matanya dipasang. Jangan nabrak tiang listri ya!" Tutur Andre yang disambut penonton  dengan tergelak

Di luar itu, band asal AS Sixpence None the Richer juga menjadi pemikat  utama dalam acara ini. Kehadiran mereka  menghapus kerinduan akan musik masa  keemasan ‘90-an. Dengan lagu Don’t Dream It’s Over, Safety Line, band ini berhasil menarik kembali kenangan lama.  Terlebih ketika   lagu 'Kiss Me' hit andalan grup  ini  disuarakan, para penonton  langsung mengikuti lantunan suara  yang dinyanyikan Leigh Nash dan kawan-kawan.

Sayang,  lagu terpopuler itu disuarakan terlalu dini,  dan penonton seperti tidak punya   hafalan lirik lagu lain  dari Sixpence None the Richer . Akhirnya, lagu setelah itu terdengar garing, antusias menurun pasca lagu Kiss Me usai dibawakan.

Nostalgia memang menjadi kata yang banyak diungkapkan dari pengunjung di gelaran ketiga 90's Festival 2017. Generasi 90an seolah Flashback ke zaman 90an dengan segala sajiannya. Mulai dari musik, makanan, jajanan, sampai mainan  dan tokoh-tokoh film animasi dipamerkan di 90's Festival 2017. XPOSEINDONESIA teks dan Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Monday, 27 November 2017 04:16
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...