"Konser Musik /rif & Sheila on 7” Sepi Karena Mahal

20 September 2014

Tata panggung dan lighting  "Konser Musik /rif & Sheila on 7” yang digelar di Istora Senayan, Jumat, 19 September 2014 terlihat apik. Panggung berbentuk kotak berukuran 10 x 10 meter berada di tengah avenue. Terlihat empat layar besar mengelilingi panggung tersebut.  Sayangnya, konser yang mementaskan super band  hit era 1990-an ini terasa kurang diminati penonton. 

Pasalnya, dari kapasitas Istora yang dapat menampung 10.000 penonton itu,  hanya  terkumpul sekitar 3.000 penonton.  Sedikitnya jumlah penonton bukan karena pamor dua nama besar itu sudah surut, melainkan karena  harga tiket konser  dipasang cukup mahal. Tiket dijual mulai Rp 300 ribu sampai Rp 800 ribu. 

Menurut Noviar dari MDG Production yang bertindak sebagai promotor,  justru tiket termahal yang paling cepat diburu para penonton. "Kita jual tiket dengan harga tersebut karena harus menghargai musikus dalam negeri," ungkap Noviar saat konferensi pers di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis, 18 September 2014.

Pentas dibuka dengan penampilan /rif yang energik, terlebih saat /rif  membawakan lagu “Radja”. Band asal Bandung yang beranggotakan Andy (vokalis), Jikun (gitaris), Magi (drumer), dan Ovy (gitaris)dan Tedy (bass) ini seolah ingin memecahkan kebekuan penonton.

Andy, sang vokalis  sengaja menyapa penonton  sambil mempertanyakan bangku yang kosong. "Cuma segini nih yang nonton?" kata Andy /rif dari atas panggung. 

Seperti tema konser, Back to 90's, personel /rif kompak menggunakan balutan ala tahun 90-an. “Sepinya” jumlah penonton nyatanya tak mempengaruhi mood  dari para personil band rock ini dalam menampilkan hits mereka di atas  panggung 

Sheila on 7 yang sangat jarang membuat konser di Jakarta mendapat kesempatan tampil pada pukul 21.00 WIB . Mereka membawakan lagu "Pejantan Tangguh" sebagai lagu pertama. Band yang digawangi Duta (vokalis), Eross (gitaris), Adam (pemain bas), dan Brian (drumer) ini tampil diiringin mini-orkestra kemudian berturut-turut  membawakan lagu “Seberapa Pantas”, “Sephia”, “Betapa”, “Melompat Lebih Tinggi”, “Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki”, dan “Jadikanlah Aku Pacarmu”. 

Sheila on 7 juga membawakan lagu terbaru dari album kedelapan berjudul  “Musim yang Baik”. Bahkan di tengah-tengah konser, Duta  menyanyikan  lagu dangdut berjudul "Sakit Gigi"  milik Meggy Z.

Sheila on 7 menutup konser mereka dengan lagu “Kisah Klasik untuk Masa Depan”. Sebuah konser yang manis  dan tak terlupakan bagi penggemar mereka.  XPOSEINDONESIA/ Foto Muhammad Ihsan

More Pictures

 

Last modified on Sunday, 21 September 2014 17:09
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...